visitaaponce.com

Ucapan Selamat Hari Sumpah Pemuda Cocok untuk Status Medsos

Ucapan Selamat Hari Sumpah Pemuda Cocok untuk Status Medsos
Contoh ucapan Sumpah Pemuda(MI)

SEBENTAR lagi Indonesia akan memperingati hari Sumpah Pemuda yang tentunya sangat bermakna untuk para pemuda agar dapat melanjutkan perjuangan para pahlawan. Pemuda memiliki peran penting dalam membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hari Sumpah Pemuda merupakan peringatan momentum para pemuda di Indonesia mengikrarkan bertumpah darah yang satu tanah Indonesia, berbangsa yang satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan yakni bahasa Indonesia.

Banyak cara yang dapat dilakukan oleh seluruh warga negara Indonesia yang ingin ikut berpartisipasi dalam rangka hari Sumpah Pemuda, mulai dari melakukan seminar, ikut upacara, hingga memberi ucapan pada media sosial (medsos) juga termasuk salah satu cara memperingati hari Sumpah Pemuda.

Baca juga: Arti dan Makna Logo Sumpah Pemuda 95 2023 dan Link Download

Berbagai ucapan dengan rangkaian pesan bisa dibagikan sebagai status ataupun caption foto di media sosial.

Berikut 25 ucapan selamat Hari Sumpah Pemuda yang dapat kamu gunakan.

1. Selamat Hari Sumpah Pemuda! Kami bangga menjadi putra-putri bangsa Indonesia.

2. 95 tahun yang lalu, pemuda pemudi Indonesia mendeklarasikan sumpah mereka untuk Indonesia tercinta. Di momen peringatan ini, mati kita sama-sama menjaga sumpah para pemuda terdahulu dengan sepenuh jiwa.

Baca juga: Contoh Pidato Sumpah Pemuda untuk 28 Oktober

3. Di Hari Sumpah Pemuda ini, kami berbangga karena terlahir menjadi bagian dari bangsa Indonesia.

4. Ikrar Sumpah Pemuda akan selalu menjadi nakhoda bagi perjalanan putra-putri bangsa.

5. Selamat memperingati Hari Sumpah Pemuda 2023. Ingat, 95 tahun lalu pemuda Indonesia sudah bertekad dan sepakat untuk bersatu. Maka dari itu jangan mau dipecah belah oleh siapa pun juga.

6. Mari kita lanjutkan perjuangan para pahlawan dengan prestasi terbaik untuk kemajuan bangsa Indonesia demi menyongsong masa depan Indonesia yang cemerlang, Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun.

7. Nasib dan masa depan Negara Indonesia berada pada genggaman anak muda. Selamat Hari Sumpah Pemuda wahai generasi emas.

8. Wahai anak muda senantiasalah dalam menjaga ibu pertiwi ini sampai akhir hayat. Selamat Hari Sumpah Pemuda!

9. Sumpah Pemuda menjadi bukti bahwa kunci kesuksesan dan keutuhan negara Indonesia berada pada generasi muda yang berintelektual. 

10. Kita harus bangga terlahir sebagai Indonesia. Bertanah air, berbangsa, dan berbahasa Indonesia. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2022.

11. Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober! Bersatu, bangkit, tumbuh!

12. Teruslah berkarya sebab hal tersebut dapat membuat Indonesia bangga memiliki anak muda berprestasi. Selamat Hari Sumpah Pemuda.

13. Bangkit dan terus bersemangat wahai anak muda demi mewujudkan cita-cita Indonesia menjadi negara maju. Selamat Hari Sumpah Pemuda 2023!

14. Pundak generasi muda memiliki tanggung jawab yang sangat besar dan teruslah berusaha dalam mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia. Selamat Hari Sumpah Pemuda!

15. Banggalah kamu yang lahir di Indonesia karena keaneka ragaman mulai dari bahasa, suku, etnis, hingga budaya namun tetap bersatu yakni satu Indonesia. Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober. 

16. Selamat hari Sumpah Pemuda, lawan koruptor dan jadilah generasi yang jujur untuk masa depan!

17. Indonesia butuh generasi kuat dan tangguh. Indonesia butuh generasi yang punya tekad memajukan negeri. Selamat Hari Sumpah Pemuda. 

18. Indonesia butuh generasi muda yang cerdas dalam berpikir dan jujur dalam tindakan. Selamat Hari Sumpah Pemuda!

19. Perbedaan yang ada bukanlah penghalang untuk bersatu. Jadikan keberagaman sebagai alasan untuk menyatukan semuanya. Semangat menjalani nilai-nilai Sumpah Pemuda. 

20. Perjuangan para pahlawan masih belum selesai dan hal itu wajib diteruskan oleh kawula muda. Selamat Hari Sumpah Pemuda!

21. Haram hukumnya untuk mengkhianati ikrar dari Sumpah Pemuda. Selamat Hari Sumpah Pemuda. 

22. Memperingati Sumpah Pemuda menjadi pengingat bahwa kita harus tetap bersatu demi kebersamaan Indonesia.

23. Hari lahirnya Sumpah Pemuda menyatukan kita sebagai bangsa yang satu berbahasa Indonesia.

24. Refleksi Sumpah Pemuda, saatnya berkontribusi nyata mewujudkan Indonesia maju.

25. Perbedaan yang ada bukanlah penghalang untuk bersatu. Jadikan keberagaman sebagai alasan untuk menyatukan semuanya. Semangat menjalani nilai-nilai Sumpah Pemuda. (Z-10)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat