visitaaponce.com

Jokowi Dinilai Bangkitkan Ekonomi lewat Infrastruktur Maritim

Jokowi Dinilai Bangkitkan Ekonomi lewat Infrastruktur Maritim
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau sekaligus meresmikan penataan Kawasan Pantai Bebas Parapat, Kabupaten Simalungun(Biro Pers Setpres)

PEMBANGUNAN infrastruktur maritim yang terus digalakkan oleh Presiden Joko Widodo dinilai mampu mendorong kesejahteraan masyarakat. Jokowi pun dianggap berhasil membangkitkan kejayaan ekonomi Indonesia.

Praktisi Sosial Politik asal Maluku, Faisal Yahya Marasabessy mengakui pembangunan infrastruktur laut yang didorong Jokowi menciptakan nilai tambah bagi ekonomi masyarakat di kepulauan. Ia berharap langkah Jokowi tersebut bisa diteruskan.

“Ke depan kita berharap prospek pembangunan ini makin dimasifkan dan ditingkatkan dari pembangunan apa yang sudah diagendakan Pak Jokowi. Sebab pembangunan ini mendorong kesejahteraan masyarakat di kepulauan, khususnya Maluku,” ujar Faisal.

Jokowi telah merealisasikan berbagai macam infrastruktur maritim selama hampir dua periode masa jabatannya. Salah satunya adalah pembangunan tol laut.

“Pembangunan tol laut mempermudah akses di Maluku yang berorientasi prospek pengembangan maritim dan kepulauan. Sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Terkait pembangunan, Faisal mengatakan bahwa Jokowi sukses mendorong pemerataan di seluruh daerah. Menurutnya kepemimpinan Jokowi sangat layak untuk diapresiasi.

“Pada prinsipnya kita memberikan apresiasi atas agenda yang telah dilaksanakan Pak Jokowi di tengah hampir selesai masa jabatannya. Pembangunan daerah telah terlaksana sehingga mewujudkan pemerataan,” pungkasnya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat