visitaaponce.com

The Veranda Mulai Bangun Struktur Atas

The Veranda Mulai Bangun Struktur Atas
Progres konstruksi apartemen The Veranda pada akhir November 2022.(Dok The Veranda)

APARTEMEN The Veranda besutan sinergi pengembang Nishitetsu dan Pulauintan Development, yang belum lama ini meraih penghargaan PropertyGuru kini telah memasuki pembangunan struktur atas. Hunian jangkung berkonsep resor di koridor Lebak Bulus-Pondok Indah, Jakarta Selatan, itu mulai dibangun pada Januari 2022.

Direktur Nishitetsu Takayuki Tanaka mengatakan pengerjaan struktur atas tersebut didasari atas evaluasi jaminan kualitas struktur bawah yang berjalan sesuai rencana. Dari evaluasi itu, proyek tersebut dinilai layak melanjutkan pengembangan upper structure Tower Jimbaran.
 
“Tower Jimbaran terdiri 178 unit dan ditargetkan topping off pada akhir 2023” ucap Tanaka dalam siaran pers, Senin (28/11).  
 
Tanaka menambahkan The Veranda dikembangkan sesuai desain hunian ideal pascapandemi untuk mengakomodasi kebutuhan generasi milenial, Gen Z dan pasangan muda yang memiliki mobilitas tinggi serta mengutamakan kenyamanan. Huniannya menyatu dengan 47 fasilitas premium indoor dan outdoor.

Dengan konsep desain seperti itu, beberapa waktu lalu The Veranda berhasil memperoleh dua perhargaan dalam ajang Indonesia Property Awards 2022 yang diadakan PropertyGuru. Dua penghargaan itu diterima pada kategori Desain Arsitektur Kondominium Mewah Terbaik dan Desain Interior Kondominium Terbaik

"Perpaduan pengalaman, komitmen, reputasi Nishitetsu dan Pulauintan Development untuk memenuhi kebutuhan pasar properti yang berkualitas, terbukti dalam Indonesia Property Awards 2022," tutur Tanaka.
 
Ardi Jahya, Direktur Arsitektur Desain Airmas Asri yang merupakan arsitek desain The Veranda mengungkapkan apartemen tersebut dibangun di lahan 2,3 hektare yang dikelilingi sungai dan hutan alami di sekitar Jakarta Selatan. Dirancang sebagai tempat peristirahatan bagi penghuni dari rutinitas dan padatnya kota.
 
“Arsitektur lobby terbuka di lantai dasar, menginspirasi nuansa resor mewah dengan elemen hijau dan air yang menyegarkan” ucap Ardi.
 
Semua menara hunian diposisikan diagonal dan tiap unit memiliki lobi, balkon pribadi yang dapat memanfaatkan keindahan pemandangan alam dengan lansekap bergulir dan berbagai badan air di bawahnya.
 
“Sejumlah nilai tatanan fungsi ruang terbuka hijau, jendela lebar, langit-langit tinggi dirancang spacious, diaplikasikan untuk menjaga sirkulasi udara dan pencahayaan alami di tiap unitnya” urai Ardi.

Secara lokasi, The Veranda berada di sekitar kawasan transit oriented development (TOD) lintasan MRT Lebak Bulus-Bundaran HI, dekat Tol Ulujami–Serpong dan Pintu Tol TB Simatupang, sekitar 45 menit menuju Bandara Soekarno Hatta.

“Berada di lokasi strategis, potensi mendapatkan capital gain, yield, return of investment terbilang cukup tinggi. Apalagi, kawasan bisnis terpadu TB Simatupang menjadi lokasi dengan sebaran gedung perkantoran, pusat bisnis dan niaga nasional maupun multinasional” tutup Tanaka. (RO/X-12)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ahmad Punto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat