visitaaponce.com

MMS Group Indonesia Raih Penghargaan dari Indonesia

MMS Group Indonesia Raih Penghargaan dari Indonesia
Penghargaan kategori 'Outstanding Strategy for Sustainability and Business Diversification' diberikan kepada MMS Group Indonesia.(Ist)

PADA puncak acara Indonesia Awards 2022 yang diselenggarakan, Senin (12/12), penghargaan kategori 'Outstanding Strategy for Sustainability and Business Diversification' diberikan kepada MMS Group Indonesia.

Penghargaan ini diberikan berkat MMS Group Indonesia yang senantiasa memiliki kesadaran diri untuk mendiversifikasi dan melaksanakan bisnis dengan orientasi berkelanjutan melalui penerapan prinsip-prinsip ESG (Environmental, Social, and Governance).

Dalam keterangan, Selasa (13/12), Sendy Greti, CEO MMS Group Indonesia yang menerima langsung penghargaan tersebut menuturkan,“ aya mewakili MMS Group Indonesia merasa terhormat bisa terpilih untuk mendapatkan penghargaan ini dari Indonesia."

Baca juga: Direktur Utama PT PNM Sabet TOP CEO Bisnis Indonesia Awards 2022

"Ini adalah momen yang membanggakan bagi saya dan seluruh tim saya. Kedepannya MMS Group Indonesia akan terus memprioritaskan implementasi ESG dalam budaya, manajemen, pengaturan operasional perusahaan serta strategi pengembangan bisnis,” kata Sendy.

Selama ini, MMS GI melakukan diversifikasi yang fokus pada dua lini bisnis utama, yakni industri berkelanjutan lewat MMS Solution dan pengembangan properti lewat MMS Land.

Sementara lini bisnis utama MMSGI saat ini yaitu pertambangan dan perdagangan batubara melalui MMS Resources.

Lewat MMS Solution, perusahaan saat ini memiliki PLTS dengan kapasitas 1,3 MW yang digunakan untuk mengalirkan listrik demi memenuhi kebutuhan operasional Pelabuhan Loa Kulu Coal Terminal (LKCT) dan kegiatan operasional kantor PT Multi Harapan Utama (anak usaha MMSGI).

Perusahaan juga memiliki visi jangka menengah untuk membangun PLTS dengan kapasitas 20 MW demi mendukung operasional smelter nikel dan dalam jangka Panjang perusahaan menargetkan kapasitas pembangkit dapat bertambah hingga 100 MW.

Sedangkan lewat MMS Solution perusahaan membangun peternakan sapi dan perkebunan jagung terintegrasi yang menerapkan teknologi precision farming untuk mendukung ketahanan dan swasembada pangan nasional, khususnya di wilayah Kalimantan.

Perusahaan juga tengah mengembangkan fasilitas pemurnian nikel kelas satu berteknologi Rotary Kiln-Electric Furnace (RKEF), yang akan memproduksi nickel matte guna mendukung pengembangan industri baterai nasional.

Selanjutnya lewat MMS Land, perusahaan tidak hanya mengembangkan bidang usaha properti melainkan juga ikut masuk ke bisnis pusat data hijau dan mengedepankan kaidah pembangunan berkelanjutan.

Contohnya seperti Green Data Center milik Mitra Informatika Gemilang (MIG), anak perusahaan MMSGI yang telah bekerja sama dengan PLN untuk Renewable Energy Certificate (REC).

Selain itu data center MIG juga menggunakan teknologi waterless-cooling system untuk menghemat konsumsi air.

Upaya MMSGI dalam mendiversifikasi usaha menuju bisnis dengan paparan karbon yang lebih kecil mungkin masih jauh dari kata sempurna, akan tetapi ini merupakan langkah besar yang patut diapresiasi dari perusahaan yang awalnya didirikan untuk melakukan perdagangan batu bara tahun 2005 silam. (RO/OL-09)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat