visitaaponce.com

Presiden Industri Pasar Modal RI di 2023 Sangat Menjanjikan

Presiden: Industri Pasar Modal RI di 2023 Sangat Menjanjikan
Presiden Joko Widodo.(dok.Rumgapres)

PRESIDEN Joko Widodo mengungkapkan industri pasar modal Indonesia sangat menjanjikan. Itu tergambar dari berbagai pencapaian yang diraih sepanjang 2022.

Pada tahun lalu, Indeks Harga Saham Gabungan Bursa Efek Indonesia (BEI) menguat sebanyak 269 poin atau 4,08% dari level 6.581,4 menjadi 6.850,6.

"Kalau kita lihat bursa kita, pasar modal kita, kita patut bersyukur karena indeks di 2022 itu mengalami kenaikan 4,1%. Ini sangat baik karena bursa-bursa di negara lain menglami penurunan tajam," ujar Jokowi dalam Pembukaan Perdagangan BEI 2023 di Jakarta, Senin (2/1).

Selain itu, kapitalisasi pasar juga mengalami pertumbuhan 15% hingga menyentuh angka Rp9.499 triliun.

"Ini bukan angka yang kecil. Ini angka yang besar di tengah turbulensi ekonomi global di 2022," tutur mantan wali kota Surakarta itu.

Indikator lain yang juga menggembirakan, sambung Kepala Negara, adalah sebanyak 55% dari total investor di bursa saham lokal adalah penduduk yang berusia di bawah 30 tahun.

Menurutnya, dengan begitu besarnya antusiasme kaum muda untuk berinvestasi di pasar modal, prospek perekonomian nasional ke depan akan sangat menjanjikan.

"Dengan optimisme ini, dan tetap dengan kewaspadaan dan kehati-hatian, kita harapkan tantangan di 2023, ketidakpastian ekonomi yang sulit di hitung, bisa kita lewati dan perekonomian nasional bisa tumbuh di atas 5%," ucapnya.

"Kalau 2022 dipastikan sudah di atas 5%," tutup Jokowi. (OL-13)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat