visitaaponce.com

Holding BUMN IFG CetakLaba Rp3,44 Triliun

Holding BUMN IFG Cetak Laba Rp3,44 Triliun
Deretan gedung perkantoran di wilayah Jakarta.(MI/Susanto)

HOLDING BUMN Asuransi dan Penjaminan (Indonesia Financial Group/IFG) membukukan pendapatan usaha sebesar Rp10,50 triliun sepanjang 2022. Tentunya, nilai tersebut naik 20% dibandingkan tahun sebelumnya.

Direktur Utama IFG Robertus Billitea menyebut pendapatan usaha dikontribusikan oleh sejumlah anak usaha. IFG Life menyumbang sebesar Rp1,1 triliun, kemudian PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) sebesar Rp297 miliar dan PT Jasa Raharja (Persero) sebesar Rp262 miliar.

"Pendapatan usaha mengalami pertumbuhan sekitar 20% menjadi Rp10,50 triliun. Pendapatan ini dikontribusikan oleh IFG life sebesar Rp1,1 triliun, kemudian Jasindo dan Jasa Raharja, serta anak perusahaan lain yang tergabung dalam holding," ungkap Robertus dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR, Senin (30/1).

Baca juga: Pendapatan Premi Asuransi sampai Oktober Naik 1,81%

Selain itu, IFG juga telah membukukan laba bersih senilai Rp3,44 triliun. Jumlah tersebut mengalami kenaikan sebesar 0,5% dibandingkan tahun sebelumnya. Kenaikan laba bersih berasal dari pendapatan gabungan underwriting.

Lalu, pendapatan jasa keuangan dan pengelolaan gedung, kenaikan hasil investasi, serta pendapatan lain, terutama dari penerimaan denda sumbangan wajib pada Jasa Raharja.

Baca juga: Kementerian BUMN Ungkap Keuntungan Inalum Pisah dari MIND ID

Adapun pendapatan premi bruto pada 2022 sebesar Rp26,84 triliun, yang mengalami kenaikan sebesar 0,5%. Pendapatan tersebut dikontribusikan oleh IFG Life sebesar Rp840 miliar, PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) sebesar Rp578 miliar dan Jasa Raharja sebesar Rp212 miliar.

"Pendapatan premi bruto mengalami kenaikan sekitar 0,5%. Prognosa pada 2022 ini ada Rp26,84 triliun, disumbang dari seluruh anak perusahaan kami. Utamanya yang cukup signifikan dari IFG Life, Jamkrindo dan Jasa Raharja," jelas Robertus.(OL-11)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat