visitaaponce.com

BEI Enggan Tanggapi Isu IPO RANS Entertainment

BEI Enggan Tanggapi Isu IPO RANS Entertainment
Ilustrasi: BEI(MI/Agus Mulyawan. )

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) enggan menanggapi terkait rencana RANS Entertainment untuk melakukan penawaran umum perdana saham (IPO). Digadang-gadang, perusahaan ini memiliki nilai kapitalisasi pasar senilai Rp 3 triliun.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna mengatakan sebagai regulator pihaknya tidak diperkenankan menyebutkan perusahaan mana saja yang akan IPO, selama surat pengajuannya belum masuk ke BEI. Dalam hal melakukan kunjungan ke perusahaan calon emiten, dilakukan BEI berdasarkan beberapa hal, pertama karena diundang, dan kedua bagian dari evaluasi.

"Kami di bursa (terhadap RANS) belum dalam konteks dua hal tersebut," kata Nyoman, dalam temu media, Kamis (2/2).

Bila ramai kabar terkait bursa yang melakukan pendekatan dan sebagainya, dikatakan Nyoman, bukan dalam konteks melakukan kunjungan. "Kami tidak melakukan kunjungan dalam rangka monitoring evaluasi. Artinya submission document kami belum terima," kata Nyoman.

BEI hanya akan melakukan kunjungan sebagai bagian dari evaluasi, bila pada saat dokumen sudah disampaikan dan sudah layak proses selanjutnya.

Sedangkan bila pendekatan, dilakukan BEI kepada perusahaan manapun yang ingin berkonsultasi. Namun untuk BEI tidak bisa menyampaikan perusahaan mana saja yang berkonsultasi dengan tujuan IPO. (OL-12)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat