visitaaponce.com

IndiHome Yakin Capai 10,2 Juta Pelanggan hingga Akhir 2023

IndiHome Yakin Capai 10,2 Juta Pelanggan hingga Akhir 2023
E Kurniawan.(Dokumentasi pribadi.)

INDIHOME menargetkan target pelanggan sepanjang 2023 mencapai 10,2 juta pelanggan. Padahal, ada kajian yang mengatakan target moderat 600 ribu pelanggan baru tahun ini. Namun sepanjang Desember 2022 hingga Februari ini ada tren peningkatan yang signifikan sehingga bisa melebihi ekspektasi tersebut.

Karena itu, menurut Vice President Marketing Management PT Telkom Indonesia Tbk E Kurniawan, target tersebut masih sangat masuk akal untuk dicapai. Tren positif tersebut, kata Kurniawan, terlihat pada peningkatan jumlah pelanggan baru harian penyedia layanan internet bagian dari Telkom Indonesia tersebut. Jika pada setahun terakhir penambahan rata-rata pelanggan harian IndiHome berjumlah 3.000-4.000 per hari, dua bulan terakhir ini peningkatan pelanggan baru IndiHome per hari stabil di angka 4.700.

"Tanda-tandanya tren kebutuhan internet 2023 terus meningkat. Karena itu kami optimistis bisa mencapai target 10,2 juta pelanggan pada akhir tahun," kata Kurniawan. Selain peningkatan jumlah pelanggan baru harian, optimisme ini juga diperkuat dengan kajian survei dari McKinsey dan AT Kearney yang memproyeksikan pangsa pasar fixed broadband di Tanah Air baru tergarap 15%.

Rujukan tersebut menunjukkan potensi ceruk pasar masih sangat luas. Potensi besar tersebut akan menjadi kesempatan sekaligus menjadi tantangan IndiHome. Karena itu untuk bisa mencapai target tersebut, perusahaan memastikan akan terus meningkatkan kinerja, pelayanan, hingga penyajian produknya kepada masyarakat.

Penetrasi jangkauan IndiHome yang hingga akhir tahun sudah mencapai 97% nasional misalnya akan terus diperluas hingga bisa mencapai 100% menyentuh 415 titik kota/kabupaten. Dari sisi produk juga akan terus diperbanyak sesuai dengan kebutuhan masyarakat ke depan. Begitu juga kestabilan koneksi yang akan diperkuat dengan teknologi fixed wireless hingga satelit. "Tentu semua layanan tersebut juga akan memikirkan tingkat efisiensi bagi pengguna," ujar Kurniawan. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat