visitaaponce.com

Himbara Beri Kemudahan Pembelian Sepeda Motor Listrik

Himbara Beri Kemudahan Pembelian Sepeda Motor Listrik
Pekerja memeriksa motor listrik di sebuah dealer motor listrik di Jakarta.(Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) yang terdiri dari BNI, BTN, BRI, Mandiri, dan Bank Syariah Indonesia siap memberi fasilitas maksimal kepada masyarakat yang hendak membeli seperda motor listrik.

Langkah tersebut dilakukan demi membantu pemerintah dalam mempercepat pembangunan ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air.

"Pemerintah ingin 2060 itu sudah Net Zero emisi. Oleh karena itu, mulai dari 2023 di segmen roda dua target tahun ini menjual sebanyak 200 ribu unit. Kita (Himbara) siap untuk mendukung implementasi tersebut," ujar Senior Vice President PT Bank Mandiri Agus Purnama di Jakarta, Selasa (21/3).

Ia mengatakan, saat ini, Himbara telah menyiapkan berbagai program menarik yang tentu tidak memberatkan calon konsumen. Salah satunya adalah down payment mulai dari 0% dengan tenor hingga lima tahun. Mereka juga akan memberikan pembiayaan yang lebih ekonomis dibandingkan dengan kendaraan konvensional.

"Itu sudah kita sepakati. Untuk pembiayaan, kita akan seragam. Semua Bank Himbara tidak bersaing  karena ini untuk meningkatkan ekosistem motor listrik," terangnya.

Pemerintah secara resmi juga sudah memberikan subsidi bantuan sebesar Rp7 juta kepada masyarakat yang hendak membeli kendaraan listrik. Dengan begitu, diharapkan minat publik untuk memiliki motor listrik bisa lebih tinggi. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat