visitaaponce.com

BNI Komitmen Percepat Penyaluran KUR untuk UMKM

BNI Komitmen Percepat Penyaluran KUR untuk UMKM
Ilustrasi(Antara)

PT Bank Negara Indonesia (BNI) berkomitmen untuk terus mempercepat penyaluran permodalan berupa Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan BNI Wirausaha (BWU) kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Sebagai wujud komitmen tersebut, perseroan akan tetap melayani proses penyaluran KUR dan BWU, baik akad baru maupun restrukturisasi, pada momen akhir pekan.

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo mengungkapkan pada 2024, BNI mendapat target penyaluran KUR sebesar Rp18 triliun. Adapun, hingga 21 Juni, realisasi telah mencapai Rp6,36 triliun.

"Kami optimis dapat mencapai target tersebut dengan berbagai langkah strategis, termasuk dengan tetap melayani proses KUR dan BWU di hari libur," ujar Okki melalui keterangan tertulis, Rabu (26/6).

Baca juga : BNI Dorong Pertumbuhan Kredit Usaha Rakyat (KUR) 

Selain itu, BNI juga terus berkomitmen untuk menjaga kualitas KUR dan BWU. Hingga akhir tahun BNI menargetkan NPL gross kredit UMKM di bawah 3%.

"Untuk menjaga kualitas kredit UMKM, BNI mengambil beberapa langkah strategis, seperti fokus pada pasar yang terpilih dengan menggarap value chain korporasi, nasabah potensial, ekosistem digital, dan mitra kerja sama," imbuhnya.

Langkah-langkah ini bertujuan untuk memastikan bahwa pelayanan kredit UMKM tetap optimal dan berdaya guna dalam mendukung pertumbuhan ekonomi sektor UMKM di Indonesia. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat