visitaaponce.com

Setelah Rugi, J Trust Bank Kini Sukses Cetak Laba

Setelah Rugi, J Trust Bank Kini Sukses Cetak Laba
Ilustrasi.(Dokumentasi pribadi.)

PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank/bank) menutup tahun 2022 dengan mencatat kinerja positif (laba) sebesar Rp86,6 miliar dari rugi bersih Rp445,4 miliar pada Desember 2021. Hal ini merupakan fakta yang sangat baik mengingat kondisi sosial ekonomi pascapandemi covid-19 yang sangat memengaruhi kinerja bank selama 2022. Perolehan laba ini didorong oleh pertumbuhan kredit yang selektif dan mengedepankan prinsip kehati-hatian serta pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK).

Per Desember 2022, menurut keterangan tertulis, Rabu (30/3), kredit J Trust Bank tumbuh sebesar 95% menjadi Rp19,53 triliun dari sebelumnya Rp10,01 triliun per Desember 2021. Ada tiga segmen penopang utama yakni corporate, linkage multifinance, dan commercial & SME. Pada perkembangan keuangan berkelanjutan, 15,4% dari total portofolio kredit atau sebesar Rp3 triliun merupakan pembiayaan pada kegiatan usaha berkelanjutan.

Sedangkan pada sisi simpanan melalui instrumen tabungan, giro, dan deposito, bank menghimpun DPK sebesar Rp25,66 triliun atau tumbuh 61% dari sebelumnya Rp15,95 triliun pada akhir Desember 2021. Perusahaan optimistis dapat terus mencapai pertumbuhan kredit dan dana pihak ketiga pada 2023.

Baca juga: Menkeu Ajak Negara ASEAN Bersiap Hadapi Kerentanan Krisis Keuangan

Per Desember 2022, J Trust Co Ltd selaku pemegang saham pengendali J Trust Bank telah melakukan penambahan setoran modal sebesar Rp360 miliar. Ini berarti J Trust Bank memenuhi ketentuan modal inti minimum sebesar Rp3 triliun sebelum 31 Desember 2022. 

Direktur Utama J Trust Bank, Ritsuo Fukadai, menyampaikan keyakinannya pada kinerja perusahaan yang akan terus bertumbuh. "Kami menghaturkan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan utama yaitu nasabah yang selalu setia bersama J Trust Bank. Meskipun tahun ini masih akan diliputi oleh tantangan dan ketidakpastian, J Trust Bank optimistis dengan kinerja perusahaan yang akan terus membaik," pungkasnya. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat