visitaaponce.com

Kabar Baik, Mudik Lebaran Tarif Tol Diskon 20

Kabar Baik, Mudik Lebaran Tarif Tol Diskon 20%
Ribuan kendaraan antre melewati pintu tol Cikampek Utama, Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (28/4/2022).(MI/RAMDANI)

MENTERI Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) Basuki Hadimuljono menyatakan telah menyiapkan diskon sebanyak 20% khusus jalan tol guna menghadapi arus mudik Lebaran 2023. Pihaknya bersama Jasa Marga akan memberi diskon khusus pengemudi kendaraan di gerbang Tol ruas Jakarta-Cikampek dan Kalihurip.

"Diskon di Tol ruas Jakarta-Cikampek di gerbang Tol Cikampek Utama dan Kalihurip besarnya diskon 20%," ucap Basuki usai rapat koordinasi para Menteri bersama Kapolridalam rangka kesiapan menghadapi mudik di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (6/4).

Rencananya, Basuki mengemukakan diskon diberikan pada H-5 sampai H-6 atau pada 16-17 April 2023. Kemudian untuk arus baliknya diskon biaya tol bakal hadir pada H+4 dan H+5 atau 27-28 April 2023.

Baca juga: Jelang Mudik Lebaran, Pemerintah Dorong Asosiasi Beri Diskon Tol

Basuki membeberkan adanya diskon bukan malah menambah padat mobil di jalur Tol. Justru dengan adanya diskon di waktu sebelum cuti bersama lebaran akan mampu mengurai kemacetan.

"Diskonnya didahulukan supaya nyebar orang, jadi misalnya orang tanggal 19 April mulai libur, ini yang mudik saat diskon kan tanggalnya sebelum 19 April. Jadi mengurai kemacetan," tuturnya.

Baca juga: Jasa Marga Beri Diskon 20% Tarif Tol Japek

Adapun Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginisiasi rapat koordinasi dengan para Menteri dalam rangka kesiapan menghadapi Idul Fitri 1444, di Gedung Mabes Polri, Jakarta, Kamis (6/4). (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat