visitaaponce.com

Kadin dan AVPN Kolaborasi Kembangkan Platform Untuk Tingkatkan Bisnis Berkelanjutan

Kadin dan AVPN Kolaborasi Kembangkan Platform Untuk Tingkatkan Bisnis Berkelanjutan
Penandatanganan kerja sama Kadin dengan AVPN(Dok. Kadin)

KAMAR Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) dan AVPN menandatangani MoU untuk bekerja sama membangun Indonesia Social Impact Center (ISIC), sebuah platform inovatif yang ditujukan untuk para profesional tingkat menengah dan senior di perusahaan yang memiliki misi untuk meningkatkan kegiatan impact dan sustainability.

AVPN merupakan jaringan investasi sosial di Asia yang telah mendorong kolaborasi di antara investor, filantropis, dan organisasi-organisasi yang memiliki kapital untuk menciptakan dampak sosial dan lingkungan yang berarti di Asia.

Ketua Umum Kadin Arsjad Rasjid, mengatakan, sektor swasta memainkan peran penting dalam mengatasi tantangan sosial dan lingkungan. ISIC akan menyediakan platform penting bagi para pemimpin bisnis untuk belajar, terhubung, dan bekerja sama dalam mencari solusi berkelanjutan. 

Baca juga : Sinergi Pemerintah-Swasta Perkuat Integrasi Ekonomi ASEAN

"Kami percaya bahwa inisiatif ini akan berkontribusi pada pembangunan Indonesia secara keseluruhan dan menciptakan dampak positif pada masyarakat kita,: ujarnya.

CEO AVPN Naina Subberwal Batra menambahkan, ISIC  bertujuan untuk memberdayakan para pemimpin bisnis dengan pengetahuan, jaringan, dan sumber daya untuk mendorong perubahan transformasional dan menciptakan masa depan yang lebih berkelanjutan untuk Indonesia.

Baca juga : Dukung Ekonomi Sirkuler, Kadin dan Apkasi akan Gelar Pameran Teknologi Pengolahan Sampah

Country Director AVPN untuk Indonesia Dini Indrawati Septiani menjelaskan, ISIC dirancang untuk menyediakan platform belajar dan berjejaring, dengan fokus pada area-area impact dan keberlanjutan di Indonesia. 

Platform itu akan memberikan kesempatan bagi perusahaan untuk belajar lebih banyak tentang impact dengan modul pembelajaran awal mengenai pengukuran dan manajemen impact, keuangan sosial, dan impact sosial perusahaan. 

"ISIC diharapkan dapat memberikan manfaat bagi individu-individu yang sangat tertarik pada misi impact dan keberlanjutan perusahaan," tuturnya.
 
Dengan kondisi Indonesia saat ini yang sedang menghadapi masalah sosial dan lingkungan yang signifikan, seperti sumber daya manusia, ketimpangan, dan perubahan iklim, ISIC bertujuan untuk memainkan peran penting dalam memfasilitasi kolaborasi dan berbagi pengetahuan di antara para pemangku kepentingan di bidang keberlanjutan dan dampak. 

Kadin dan AVPN berkomitmen untuk memajukan upaya keberlanjutan dan dampak di Indonesia. 

"Kami dengan senang hati mengundang lebih banyak stakeholders untuk terlibat dalam inisiatif ini dan bergabung dalam upaya mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan Indonesia," pungkas Dini. (RO/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat