visitaaponce.com

Ikadin Beri Bantuan Bagi Korban Gempa Cianjur

Ikadin Beri Bantuan Bagi Korban Gempa Cianjur
Pengurus DPP Ikadin secara simbolis menyalurkan bantuan bagi korban gempa Cianjur yang diterima Bupati Cianjur Herman Suherman.(MI/Benny Bastiandy)

IKATAN Advokat Indonesia (Ikadin) menyalurkan bantuan bagi warga korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Bantuannya diberikan ke enam titik lokasi pengungsian.

Ketua Umum DPP Ikadin, Adardam Achyar, mengatakan bantuan yang disalurkan kepada warga pengungsi korban gempa berasal dari seluruh anggota Ikadin. Bantuan terdiri dari berbagai jenis yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat.

"Ada dua truk yang memuat bantuan sosial untuk kami salurkan kepada warga pengungsi di Cianjur. Bantuan ini swadaya para advokat tergabung dalam Ikadin di seluruh Indonesia," kata Adardam, Sabtu (24/12).

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan pada Jumat (23/12) di Pendopo Cianjur. Jajaran DPP Ikadin diterima Bupati Cianjur Herman Suherman. "Kami minta izin dulu ke Bupati untuk menyerahkan langsung bantuan ke pengungsi di enam titik lokasi pengungsian di Kecamatan Cugenang," ujarnya.

Selain bantuan berupa logistik, kata Adardam, Ikadin juga memberikan bantuan trauma healing atau psikososial. Terutama bagi kalangan anak anak agar mereka bisa melupakan musibah yang dialami. "Kami selalu mendoakan agar saudara-saudara kami di Cianjur bisa segera bangkit dan pulih," ungkapnya.

Ikadin berharap bantuan yang diberikan bisa memenuhi kebutuhan yang diperlukan masyarakat. "Mudah-mudahan bisa bermanfaat," pungkasnya. (OL-15)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat