visitaaponce.com

Ikadin Dorong Anggotanya Terus Berikan Pelayanan Terbaik

Ikadin Dorong Anggotanya Terus Berikan Pelayanan Terbaik
Acara pelantikan Pengurus DPC Ikadin Jakarta Pusat periode 2022-2026, Jumat (23/9).(HO)

SEBAGAI organisasi profesi advokat, Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) terus mendorong akan peran serta advokat muda untuk terus berkarya dan bergiat dalam berorganisasi serta mempersiapkan diri sebagai generasi advokat yang berkompeten.

Hal itu diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikadin Jakarta Pusat, Romy Daniel Tobing dalam acara pelantikan Pengurus DPC Ikadin Jakarta Pusat periode 2022-2026, Jumat (23/9). "Kepada pengurus yang baru dilantik, diharapkan bisa memberikan pelayananannya kepada masyarakat dan mewujudkan negara yang berkedaulatan atas hukum," jelas Romy dalam keterangan yang diterima, Sabtu (24/9).

Lebih jauh, Romy mengatakan, sebagai bagian dari organisasi profesi advokat yang ikut mendirikan Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi), Ikadin tetap pada komitmen awal untuk menjaga dan mendukung Peradi sebagai organisasi tunggal advokat dalam memperjuangkan dan membela hak-hak advokat Indonesia yang menjadi bagian dari sistem lima wangsa penegak hukum di Indonesia.

"Sebagai bagian dari sejarah panjang organisasi profesi advokat, Ikadin yang dibentuk pada 10 November 1985, hingga kini masih aktif mengawal dan memberikan dukungan bagi tetap bersatunya advokat Indonesia dalam satu wadah organisasi profesi sebagaimana amanah UU Advokat No. 18 Tahun 2003. Karenanya kami mengajak dan mengingatkan seluruh anggota Ikandan untuk tetap bersatu dalam satu wadah tunggal Peradi dengan sinergi yang utuh dan menyeluruh," tegasnya.

Romy menambahkan, acara pelantikan kali ini juga menjadi ajang konsolidasi konsolidasi dalam mempersiapkan utusan baik sebagai mandat atau sebagai peserta peninjau dari DPC Ikadin Jakarta Pusat dalam Munas Ikadin yang akan berlangsung di Surabaya, Jawa Timur, 28-30 September 2022 mendatang. (RO/OL-15)  

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat