visitaaponce.com

Investasi Rp330 Miliar, Bethsaida Hospital Serang Beroperasi 2024

Investasi Rp330 Miliar, Bethsaida Hospital Serang Beroperasi 2024
Ilustrasi.(Dokumentasi pribadi.)

BETHSAIDA Hospital di Serang, Banten, mulai beroperasi pada Februari 2024. Pembangunan rumah sakit kedua Bethsaida itu menelan investasi sekitar Rp330 miliar yang baru saja melakukan penutupan atap pada Jumat (19/5). Lokasinya strategis di dekat pintu tol Cilegon Timur, tepatnya Jalan Lingkar Selatan, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Banten.  

"Pembangunan Bethsaida Hospital Serang dimulai sejak Februari 2022. PT Totalindo Eka Persada Tbk ditunjuk sebagai kontraktor utama dalam proyek ini. Untuk memastikan kualitas pembangunannya, proyek ini juga diawasi oleh konsultan PT Wiratman Cipta Manggala. Pembangunan Bethsaida Hospital Serang diharapkan selesai pada kuartal pertama 2024," ujar Norman Daulay, Direktur Paramount Enterprise, Tangerang, Senin (22/5).

Gedung Bethsaida Hospital Serang memiliki sembilan lantai dan kapasitas 124 tempat tidur yang didukung tenaga medis serta tim petugas pemberi layanan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Serang, Banten, dan sekitarnya. Bethsaida Hospital pertama dikembangkan Paramount sejak 12 Desember 2012 di Gading Serpong, Tangerang. 

Baca juga: Pengangguran dan Kemiskinan Turun, Pertumbuhan Ekonomi Disebut Berkualitas

Presiden Direktur Paramount Enterprise M. Nawawi menjelaskan pendapatan Bethsaida Hospital Gading Serpong sekitar Rp600 miliar pada tahun lalu. Namun, karena rumah sakit merupakan layanan kesehatan kepada masyarakat tentu kontribusinya kepada perusahaan tidak sebesar unit bisnis di properti. 

Direktur Bethsaida Hospital dr. Soeprajitno, Sp.B menambahkan pihaknya memperkirakan pendapatan dua rumah sakit nanti setelah beroperasi penuh diperkirakan dapat mencapai Rp1 triliun. Bethsaida Hospital Serang dibangun di atas lahan seluas 9.165 m2 dengan luas bangunan 8.000 m2. 

Baca juga: Bukit Podomoro Jakarta Tawarkan 2 Hunian Tipe Terbaru

Rumah sakit itu dilengkapi dengan peralatan medis canggih dan lengkap seperti USG empat dimensi, CT scan 128 slice, dan laboratorium kateterisasi untuk memberikan diagnosis yang akurat. Beberapa center of excellence atau pusat layanan unggulan Bethsaida Hospital Serang meliputi Medical Rehabilitation Center, Heart Center, Trauma Center, Mom & Children Center, dan Medical Check-Up Center. Selain itu, rumah sakit berperan dalam mendukung program pemerintah dengan menyediakan fasilitas dan layanan kesehatan yang berkualitas kepada pasien BPJS Kesehatan terutama untuk masyarakat daerah Serang, Banten, dan sekitarnya. (RO/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat