visitaaponce.com

Bambang Susantono akan Ada Mobil Terbang di IKN Nusantara

Bambang Susantono: akan Ada Mobil Terbang di IKN Nusantara
Foto aerial hunian pekerja konstruksi IKN di Kabupaten Penajam Paser Utara(Antara )

KEPALA Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Bambang Susantono mengeklaim jika IKN nantinya bakal menjadi kota yang futuristik di masa depan. Dirinya menyebut nantinya di IKN bakal ada mobil terbang atau sky taxi yang bisa menampung hingga 4 penumpang.

"Yang kita bangun adalah suatu kota futuristik di masa depan. Ini misalnya, saya tanda tangan MoU dengan Hyundai Corporation untuk membuat sky taxi ataupun mobil terbang katanya, tapi saya lebih senang menyebut sky taxi, jadi ya satu drone besar yang bisa memuat 4 penumpang dan satu pilot," papar Bambang dalam acara "Membedah Peluang Investasi di IKN Sosialisasi PP 12 tahun 2023", di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Selasa (23/5).

Bambang melanjutkan, nantinya IKN Nusantara juga bakal menerapkan sejumlah teknologi terbaru. Di sisi lain, IKN juga akan menggunakan konsep smart city (kota cerdas) yang inklusif, hijau dan berkelanjutan.

Baca juga: Minat Investor Swasta di IKN Diklaim Makin Tinggi

"Kemudian juga teknologi yang terbaru karena prinsipnya (IKN) nusantara ini adalah kota yg smart yang inklusif dan green dan sustainable," sambung Kepala Otorita IKN tersebut.

Guna mewujudkan mimpi tersebut, Bambang berharap pembangunan di IKN dapat berlanjut dan berjalan secara berkelanjutan. Dirinya berkeinginan pembangunan IKN bisa tuntas sampai tahun 2045 mendatang.

Baca juga: Penggunaan APBN untuk IKN Masih Memungkinkan hingga Tahun Depan

"Kita semua tentu sesegera mungkin ingin melihat bahwa pembangunan IKN ini akan bergulir. Satu hal yang saya pribadi sampaikan jangan dikecilkan hingga 2024 saja, karena kita membangun ibu kota ini hingga 2045," kata Bambang. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat