visitaaponce.com

Ini Penyebab Investor Ogah Tanam Dana Di IKN

Ini Penyebab Investor Ogah Tanam Dana Di IKN
Suasana proyek pembangunan di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara(Antara)

ANGGOTA Komisi V DPR Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Suryadi Jaya Purnama menilai investor belum percaya dengan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Sebab, investor belum melihat kejelasan dari proyek tersebut.

"Ini kan ibarat ada gula ada semut pengusaha belum liat ada gula, karena karakteristik IKN ini kan investasi infrastruktur publik tapi publiknya belum ada," ujar Suryadi dalam diskusi virtual program Crosscheck by Medcom.id bertajuk Cawe-cawe Jokowi Demi Investor IKN, Minggu, (11/6).

Baca juga : Rizal Ramli Duga ada Kejanggalan Soal Investor IKN

Suryadi menjelaskan berbeda halnya dengan investasi di bidang kehutanan dan pertambangan di daerah Kalimantan yang banyak diminati. Sebab, investor sudah melihat adanya peluang mendapatkan keuntungan.

Baca juga : Tahun Politik, Calon Investor IKN Masih Wait and See

Ia menyebut saat ini investor yang sudah siap membangun IKN baru dari lingkungan pemerintah, seperti Nindya Karya. Adapun pihak swasta yang berminat, ia menyebut merupakan paksaaan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Presiden (Jokowi) dalam satu forum (menawarkan ke perusahaan) mau investasi gak, minat gak. Tentunya presiden sedang berkuasa menyatakan minat. Tapi begitu masuk realisasi, belum ada sama sekali (investor yang tidak) pakai APBN," jelasnya. (MGN/Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat