visitaaponce.com

Anak Perusahaan Silicon Valley Bank Dijual Ke Tim Manajemen

Anak Perusahaan Silicon Valley Bank Dijual Ke Tim Manajemen
Firma  investasi kesehatan SVB Securities mengumumkan tim manajemennya akan membeli perusahaan tersebut dari Silicon Valley Bank.(AFP)

FIRMA investasi kesehatan SVB Securities mengumumkan, Minggu (18/6), tim manajemennya akan membeli perusahaan tersebut dari induknya, Silicon Valley Bank. Kejatuhan tiba-tiba Silicon Valley Bank pada Maret lalu mengguncang pasar keuangan.

SVB Securities tidak termasuk dalam pengajuan kebangkrutan Silicon Valley Bank.

"Dalam proses penawaran yang kompetitif, kelompok penawar tim manajemen SVB Securities yang dipimpin CEO Jeff Leerink, dengan dukungan dari The Baupost Group, sepakat untuk membeli SVB Securities dari SVB Financial Group," demikian pernyataan perusahaan tersebut.

Baca juga: Raksasa Cip Micron Benamkan US$600 Juta di Pabrik Tiongkok

Jumlah kesepakatan pembelian tidak diungkapkan, namun pernyataan tersebut menyebutkan "dengan dukungan keuangan yang kuat dari The Baupost Group, perusahaan ini berada dalam posisi yang sangat baik untuk terus memperkuat posisinya sebagai pemimpin dalam perbankan investasi kesehatan."

"Tim manajemen dan saya sangat antusias untuk kembali memiliki dan memimpin bank investasi kesehatan utama dan menghidupkan kembali bisnis ini dengan merek yang terpercaya, Leerink Partners," ujar Jeff Leerink, pendiri perusahaan ini pada 1995.

Baca juga: Intel Investasikan US$25 Miliar untuk Pabrik Baru Israel

Kesepakatan ini masih perlu dikonfirmasi oleh Pengadilan Kepailitan AS dan regulator, serta memenuhi persyaratan penyelesaian standar lainnya, seperti yang dijelaskan dalam pernyataan tersebut.

Pada 10 Maret, regulator federal mengambil alih kendali atas Silicon Valley Bank setelah pengungkapan kerugian perdagangan beberapa hari sebelumnya memicu penarikan dana oleh para nasabah.

Kecolapan tersebut terjadi dua hari setelah Silvergate Bank mengumumkan penghentian operasionalnya, diikuti oleh masalah yang dialami Signature Bank. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat