visitaaponce.com

GGRP Bukukan Laba Bersih US58,4 Juta Sepanjang 2022

GGRP Bukukan Laba Bersih US$58,4 Juta Sepanjang 2022
PT Gunung Raja Paksi Tbk (GGRP) mencatatkan laba bersih sebesar US$58,4 juta sepanjang 2022 lalu.(Ist)

PT Gunung Raja Paksi Tbk (GGRP), salah satu perusahaan baja swasta terbesar di Indonesia, mencatatkan laba bersih sebesar US$58,4 juta sepanjang 2022 lalu.

Demikian disampaikan Presiden Direktur PT Gunung Raja Paksi Tbk Abednedju Giovano Warani Sangkaeng (Argo Sangkaeng) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), di Kantor GGRP, Cikarang Barat, Jabar, Jumat (16/6).

RUPST juga memutuskan pengalokasian laba sebesar US$1 juta sebagai dana cadangan.

Baca juga : Peningkatan Laba di Kuartal III, Amar Bank Optimistis Tumbuh hingga Akhir Tahun

"Sisanya dibukukan sebagai laba ditahan untuk memperkuat struktur permodalan, operasional, dan pengembangan usaha perseroan," kata Argo melalui siaran pers yang diterima hari ini.

Dalam RUPST juga membahas penetapan tantiem untuk direksi dan dewan komisaris perseroan, gaji/honorarium, fasilitas dan tunjangan, penunjukan akuntan publik, serta persetujuan perubahan susunan direksi dan dewan komisaris perseroan.

RUPST menyetujui susunan dewan komisaris yakni Budi Raharjo Legowo menjabat Presiden Komisaris, serta Ir Slamet Budi Hartadji MM dan Freddy Karyadi sebagai Komisaris Independen.

Baca juga : Public Expose, Phapros Fokus Pengembangan Bisnis Inovatif dan Digitalisasi

Untuk direksi, Presiden Direktur masih dijabat Abednedju Giovano Warani Sangkaeng, dan Direktur lainnya yakni Biplab Kumar Dutta, Fedaus, dan Roymond.

Anggota direksi dan dewan komisaris GGRP yang baru diharapkan dapat membawa perspektif dan keahlian baru bagi perseroan, mendorong pertumbuhan secara berkelanjutan serta kesuksesan di masa depan.

"Perseroan tetap berkomitmen memberikan nilai kepada pemegang saham dan pemangku kepentingan dan terus mengejar peluang pertumbuhan dan mempertahankan posisinya sebagai salah satu pemain terdepan di industri baja Tanah Air," tutup Argo.

Baca juga : Elnusa Tebar Dividen 50% dari Laba

Selain dewan komisaris dan direksi perseroan, RUPST dihadiri pemegang saham yang mewakili 90,60% dari seluruh saham dengan hak suara. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat