visitaaponce.com

PIK 2 Optimis Capai Marketing Sales Rp2,1 Triliun

PIK 2 Optimis Capai Marketing Sales Rp2,1 Triliun
Pubex PT Pantai Indah Kapuk 2023(MI/ Gana Buana)

PT Pantai Indah Kapuk Dua Tbk (PANI), pengembang kawasan PIK 2 optimis mampu capai target pra penjualan atau marketing sales sebesar Rp2,13 triliun hingga akhir 2023. Target ini naik 12% year on year (yoy) dibandingkan 2022 yang hanya sebesar Rp1,9.

“Pada kuartal 1-2023 secaya yoy perudahaan sudah mencapai Rp234 miliar,” ungkap Direktur Pantai Indah Kapuk Dua, Yohanes Edmond Budiman dalam paparan publik (Pubex) di Swissotel Pantai Indah Kapuk, Senin (19/6)

Ia menjelaskan, marketing sales sebesar Rp1,9 triliun diperoleh dari 52% dari produk komersial, 32% dari kavling komersial, dan sisanya dari residential.

Baca juga: PIK Avenue Main Atrium, Jakarta, Hadirkan Kanimals 'The First Biggest Dome'

Sedangkan pada 2021, perusahaan yang semula produsen pengalengan hasil laut dan jasa gudang beku ini, baru mendapat marketing sales Rp1,7 triliun. Jumlah ini berasal dari 34% produk komersial, 33% kavling komersial, sisanya residential.

Sebelumnya, 80% atau 328 juta saham PANI telah diambil alih oleh PT Multi Artha Pratama (MAP) sekira Oktober 2021. MAP bergerak di bidang pengembang properti di Pantai Indah Kapuk (PIK).

Baca juga: Nespresso Resmikan Gerai Keempatnya di PIK Avenue, Jakarta

Setelah MAP masuk sebagai pemegang saham mayoritas, PANI diversifikasi portofolio usaha menjadi pengembang properti. Perjalanan ini disponsori Agung Sedayu Group dan Salim Group.

Sebetulnya, PANI adalah perusahaan produsen pengalengan hasil laut dan jasa gudang beku di daerah Tangerang pada 2000. Perseroan kemudian mengubah fokus bisnisnya menjadi pengembang properti di Jakarta Utara, di Pantai Indah Kapuk dua (PIK2).

Tokoh Properti di Pucuk Pimpinan 

Sugianto Kusuma atau Aguan, sosok pendiri Agung Sedayu Grup (ASG), diangkat menjadi Presiden Direktur (presdir) PT Pantai Indah Kapuk Dua Tbk (PANI), dulunya PT Pratama Abadi Nusa Industri Tbk. Hal ini disepakati dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB), Senin (19/6).

Presiden Direktur PANI Sugianto Kusuma menyatakan, pihaknya akan memegang komitmen kepada seluruh pemangku kepentingan dan menjalankan strategi usaha yang telah dirancang sedemikian rupa.

PANI berhasil mengakuisisi lahan sekitar 762 hektare yang terletak strategis di PIK 2 dan terus mengusahakan target prapenjualan tahun 2023 bisa tercapai 100% di akhir tahun nanti.

Per 31 Mei 2023, MAP tercatat menggenggam 88,07% saham PANI dan masyarakat sebanyak 11,93%. Dengan begitu, ASG dan Salim Group, pengembang properti ternama dan grup bisnis global berbasis di Asia menjadi sponsor dan pemegang saham pengendali PANI melalui Multi Artha Pratama.

“Saya mendorong terus inovasi cemerlang untuk menciptakan pasar yang optimal di PIK2 dan profitabilitas yang sustain tanpa mengorbankan kepercayaan konsumen. Dengan upaya dan sumber daya kita bersama,” sambung Aguan.

Dia berharap, para pemegang saham dapat melihat pertumbuhan nilai kapitalisasi pasar yang berkelanjutan di setiap kuartal. Aguan pun optimistis dengan prospek bisnis PANI ke depan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia secara umum. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat