visitaaponce.com

PT Sunter Lakeside Hotel Sukses Tingkatkan Kinerja dengan Cukup Baik

PT Sunter Lakeside Hotel Tbk (SNLK) salah satu perusahaan di bidang perhotelan yang berfokus mengoperasikan hotel modern dengan mengedepankan keramahan dan kenyamanan kepada para tamu.

Perseroan terus berkonsentrasi pada segmen pasar yang mampu memberikan kontribusi yang signifikan terhadap tingkat hunian hotel dan pendapatan antara lain, penawaran pelanggan korporasi, family staycation, tamu individual, family and kids weekend promo.

Momentum pemulihan ekonomi diperkirakan terus menguat sehingga ekonomi Indonesia dapat tumbuh 5,2% di tahun 2022, sejalan dengan pulihnya aktifitas ekonomi,

Baca juga: Industri Perhotelan Terus Membaik, Sunter Lakeside Hotel Bukukan Peningkatan Profit 12,18%

Perseroan berhasil menorehkan pendapatan sebesar Rp35,99 milliar atau bertumbuh 73,66% dibanding tahun sebelumnya.

Pencapaian ini mencatatkan prestasi sebesar 68.44% dari target yang diproyeksikan tahun 2022 sebesar Rp52,59 miliar.

Di samping itu Perseroan tercatat membukukan rugi bersih sebesar Rp5,03 miliar atau menurun 29,99 % atau setara dengan Rp2.1 miliar, dibandingkan dengan tahun sebelumnya tercatat sebesar Rp7,18 miliar.

Baca juga: Public Expose, Phapros Fokus Pengembangan Bisnis Inovatif dan Digitalisasi

Rasio jumlah liabilitas terhadap total ekuitas menjadi 0,36 kali dari 0,33 kali serta rasio jumlah liabilitas terhadap jumlah aset menjadi 0,26 kali dari 0,25 kali. Kondisi ini terutama dipengaruhi oleh menurunnya jumlah ekuitas dan jumlah asset pada tahun 2022.

Secara keseluruhan operasional, Perseroan berhasil meningkatkan kinerja dengan cukup baik, tercatat meningkatnya pendapatan dan berhasil menekan rugi bersih, di mana hal ini terwujud atas kontribusi seluruh elemen management Perseroan serta penanganan covid-19 yang semakin terkendali.

Tentang PT Sunter Lakeside Hotel Tbk

Perseroan berdiri sejak tahun 1991, membuka Clarion Sunlake Hotel pada tahun 1995 kemudian diubah namanya menjadi Hotel Danau Sunter.

Tahun 2021 Perseroan melakukan Penawaran Umum Perdana dengan jumlah saham yang ditawarkan sebanyak 150.000.000 saham atau setara dengan 33.33% yang disetor dan ditempatkan penuh,

Kemudian tahun 2022 Perseroan telah melakukan pengembangan bisnis berupa penambahan segmen tipe kamar longstay sebanyak 100 kamar, pangsa baru bisnis food and beverage serta fasilitas penunjang lainnya. (RO/S-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat