visitaaponce.com

Kereta Cepat hingga Restrukturisasi BUMN Karya Jadi Program Prioritas Wamen Rosan

Kereta Cepat hingga Restrukturisasi BUMN Karya Jadi Program Prioritas Wamen Rosan
Wakil Menteri BUMN II Rosan Perkasa Roeslani(MI/Permana)

WAKIL Menteri (Wamen) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) II Rosan Perkasa Roeslani menyampaikan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) hingga restrukturisasi sejumlah BUMN Karya karena utang segunung menjadi program prioritas yang ditangani dirinya setelah ditunjuk menjadi pedamping Menteri BUMN Erick Thohir.

Proyek kereta cepat pertama di Asia Tenggara yang akan dikenalkan ke masyarakat pada pertengahan Agustus 2023 itu diselimuti permasalahan pembengkakan biaya proyek sebesar US$1,2 miliar atau sekitar Rp18 triliun (kurs Rp14.982).

"Tentunya kereta cepat itu menjadi skala piroritas saya, kemudian BUMN karya. Jadi, banyak program lainnya. Kita lihat mana urgensinya, ini harus segera dijalankan," ujar Rosan di Kantor Kementerian BUMN, Kamis (20/7).

Baca juga : Rosan Harap Balik Modal Kereta Cepat Tak Sampai Seabad

Rosan mengaku masih beradaptasi di lingkungan Kementerian BUMN dengan intens melakukan rapat bersama jajarannya untuk membahas penanganan program-program di sektor jasa keuangan, industri agro, logistik, dan pariwisata. Eks Ketua Umum Kadin itu menggantikan Wamen BUMN sebelumnya Pahala Nugraha Mansury.

"Saya terus meeting melakukan pemetaan dengan harapan program-program prioritas bisa segera diimplementasi," kata Rosan.

Eks Ketua Umum Kadin itu menggantikan Wamen BUMN I Pahala Nugraha Mansury. Namun, atas keputusan Menteri Erick Thohir, posisi Wamen BUMN I dijabat Kartika Wirjoatmodjo yang sebelumnya duduk di kursi Wamen BUMN II.

Baca juga : PM Tiongkok Diagendakan Jajal KCJB Besok

"Iya resmi (jadi wamen BUMN II). Program-progam BUMN kan sudah ada tinggal nanti dikawal dan minta ke tim agar memajukan program prioritas BUMN," pungkasnya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat