visitaaponce.com

Perpindahan Ibukota Bisa Berdampak Positif pada Pemerataan Ekonomi

Perpindahan Ibukota Bisa Berdampak Positif pada Pemerataan Ekonomi
Ketua Bidang Pemuda DPP PPP M Thobahul Aftoni saat mengunjungi kawasan IKN, di Kalimantan Timur.(Ist)

PEMBANGUNAN ibu kota negara (IKN) Nusantara diharapkan dapat mengatasi kesenjangan ekonomi yang selama ini Jawa sentris.

IKN akan membuka peluang kepada siapapun untuk meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik bagi seluruh masyarakat.

"Peluang-peluang ini harus bisa dimanfaatkan oleh generasi muda dalam menentukan masa depan bangsa," ungkap Ketua Bidang Pemuda DPP PPP M Thobahul Aftoni dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (22/7).

Baca juga: Anggota DPR Ini Paparkan Peran BUMN dalam Pembangunan IKN Nusantara

Thobahul menyampaikan hal itu terkait kunjungannya ke IKN Nusantara hari ini bersama dengan Ketua Umum DPP PPP H Mardiono dan kader muda PPP lainnya.

"Ini juga sebagai wujud dukungan kami terhadap keputusan pemerintah untuk memindahkan Ibukota dari Jakarta ke IKN Nusantara," ujar dia.  

Menurut dia, percepatan pembangunan IKN Nusantara memiliki tujuan yang sangat penting bagi kemajuan dan pertumbuhan bangsa. 

GPK merasa terpanggil berperan aktif dalam proses ini serta bekerja sama dengan pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya.

"Visi pembangunan ini mencakup berbagai aspek, termasuk infrastruktur modern, fasilitas publik yang memadai, serta keterbukaan ekonomi baik secara nasional maupun global," terang Sekjen Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) ini.

Baca juga: Pembangunan IKN Membutuhkan Peran Aktif Masyarakat Lokal

Karena itu, lanjut dia, GPK mengajak semua elemen masyarakat, terutama para pemuda untuk bersama-sama mendukung pembangunan IKN yang akan menjadi kebanggaan seluruh rakyat Indonesia.

"Dengan semangat gotong royong dan kebersamaan, diharapkan visi besar ini dapat diwujudkan untuk masa depan lebih cerah bagi negara kita."

"IKN akan membawa pesan kepada dunia bahwa bangsa Indonesia ini siap mewujudkan pembangunan menuju Indonesia Emas 2045," pungkas Thobahul. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat