visitaaponce.com

NCS dan Parto Sepakat Kerja Sama Pengiriman

NCS dan Parto Sepakat Kerja Sama Pengiriman
Marketplace pengadaan barang dan jasa dan mitra dari LKPP, baik B2G maupun B2B, Parto, menandatangani nota kesepakatan dengan NCS Kurir.(Dokumentasi pribadi.)

LKPP bersama Kadin menggelar Indonesia Catalogue Expo and Forum, JIEXPO Kemayoran, pada 3-5 Agustus 2023. Ada sekitar 15.000 pengunjung dari berbagai kalangan mulai dari instansi pemerintah, entrepreneur, dan perusahaan berskala besar. 

Dalam ajang itu, marketplace pengadaan barang dan jasa dan mitra dari LKPP, baik B2G maupun B2B, Parto, menandatangani nota kesepakatan (MoU) dengan NCS Kurir untuk melakukan kerja sama pengiriman. NCS ialah jasa pengiriman domestik dan internasional bagi sektor swasta hingga pemerintah. 

Baca juga: Sistem O2O Upaya Torch Ikuti Perkembangan Budaya Masyarakat

“Kami ingin menjadi salah satu roda penggerak ekonomi berbasis digital mulai dari desa, kota, hingga provinsi dengan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak mulai dari perangkat daerah hingga UMKM," ungkap Febian Nugraha Pradana, Chief Operating Officer PT Affan Technologies Indonesia (Parto.id), Jakarta 5/8/23. Penandatanganan dilakukan langsung oleh CEO Parto, Ikhsan Setia Budi dan Budi Arianto sebagai Senior Manager Finance PT Nusantara Card Semesta (NCS). 

"Hadirnya NCS menjadi mitra ekspedisi Parto diharapkan bisa menjadi jembatan antara UMKM dengan pemerintah untuk mendapatkan layanan pengiriman terbaik, aman, dan tepat waktu," ungkap Budi Arianto. NCS berpengalaman menjadi mitra distribusi logisik bagi pemerintah pusat maupun daerah. Beberapa di antaranya yaitu mengirim logistik pemilu ke luar negeri pada 2019 bersama KPU, mengirim SIMKIM bersama Kementerian Luar Negeri, serta instansi KPK, MPR, hingga Kementerian Agama yang menggunakan layanan Domestic Express dan Warehouse. 

Baca juga: Penciptaan Lapangan Kerja Amerika Serikat di Juli Lebih Rendah

"Itulah yang membuat kami yakin dalam event Indonesia Catalogue Expo and Forum ini, semakin banyak yang mempercayakan pengirimannya kepada NCS. Tidak hanya Parto, kami membuka pintu selebar-lebarnya bagi instansi pemerintah maupun swasta untuk memilih platform logistik milik anak bangsa yaitu NCS. Demi mematuhi instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2022 tentang percepatan peningkatan penggunaan produk dalam negeri dan produk usaha mikro untuk menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia," tutup Budi. (RO/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat