visitaaponce.com

IHSG Ditutup di Zona Hijau

IHSG Ditutup di Zona Hijau
Warga menunjuk indeks harga saham gabungan IHSG di Depok, Jawa Barat, Kamis (30/12/2021).(ANTARA/SIGID KURNIAWAN)

INDEKS Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu (9/8) sore, ditutup menguat dipimpin oleh saham sektor barang konsumen primer.

IHSG ditutup menguat 6,30 poin atau 0,09 persen ke posisi 6.875,11. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 naik 3,43 poin atau 0,36 persen ke posisi 965,30.

"IHSG di akhir perdagangan ditutup menguat yang dipengaruhi oleh rilis data ekonomi internal terkait Indeks Penjualan Riil (IPR), dan kabar kepastian pelaksanaan pemilu tetap di tahun depan," sebut Tim Riset Pilarmas Investindo Sekuritas seperti dilansir dari Antara.

Baca juga: IHSG Menghijau di Pembukaan Rabu Pagi

Bank Indonesia (BI) melaporkan Indeks Penjualan Riil (IPR) pada Juni 2023 sebesar 222,9 atau tumbuh positif sebesar 7,9 persen year on year (yoy), atau meningkat dibandingkan dengan bulan sebelumnya yang mencatat kontraksi sebesar 4,5 persen (yoy).

Dibuka menguat, IHSG betah di teritori positif sampai penutupan sesi pertama perdagangan saham. Pada sesi kedua, IHSG masih betah di zona hijau hingga penutupan perdagangan saham.

Baca juga: Harga Emas Pagi Ini Kembali Turun Rp4.000

Berdasarkan Indeks Sektoral IDX-IC, tiga sektor meningkat yaitu dipimpin sektor barang konsumen primer sebesar 0,58 persen, diikuti sektor infrastruktur dan sektor barang konsumen non primer yang masing- masing naik 0,42 persen dan 0,31 persen.

Sedangkan, delapan sektor terkoreksi yaitu sektor teknologi turun paling dalam minus 2,19 persen, diikuti sektor transportasi & logistik dan sektor properti yang masing- masing turun 1,54 persen dan 1,16 persen. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat