visitaaponce.com

Pos Indonesia Rilis Pospay Gold, Fitur Transaksi Emas secara Digital

Pos Indonesia Rilis Pospay Gold, Fitur Transaksi Emas secara Digital
Peluncuran fitur Pospay Gold(Istimewa)

PT Pos Indonesia merilis Pospay Gold, sebuah fitur baru di Pospay Super App. Fitur tersebut berfungsi sebagai wadah transaksi fisik emas secara digital di dalam bursa JFXGOLD X.

Wakil Presiden Ma’Ruf Amin mengapresiasi terobosan tersebut. Ia mengatakan peluncuran itu menandakan kuatnya sinergi antara PT Pos Indonesia dengan Bursa Komoditi (perdagangan emas digital) dalam rangka pengembangan ekosistem digital ekonomi syariah nasional.

“Pospay Gold memberi manfaat bagi masyarakat untuk melakukan perdagangan fisik emas secara digital dalam bursa fisik komoditi. Ini bisa melidungi nilai, referensi harga serta alternatif transaksi fisik emas Masyarakat yang dapat dimulai dari lot kecil senilai 0,01 gram, sehingga dapat membangun ekosistem secara masif,” ujar Ma'ruf dalam Seminar Ekonomi Syariah bertajuk Penguatan Pengembangan Ekosistem Digital Ekonomi Syariah di Pos Bloc, Jakarta, Rabu (23/8).

Baca juga: Emas dan Perak dengan Desain Pusaka Budaya Indonesia

Direktur Utama Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi menjamin keamanan transaksi emas melalui Pospay Gold.

"Semua fisik emas disimpan di gudang yang diawasi bea cukai. Semua pelaku pasar harus menyimpan di gudang kliring berjangka. Pengguna nantinya bisa mengambil emas dengan berat minimal 5 gram," ujar Faizal.

Baca juga: Pos Indonesia Dipercaya Mahkamah Agung Kirimkan Dokumen Peradilan

Transaksi fisik emas di Pospay Gold menggunakan fisik emas berstandar London Bullion Market Association dengan tingkat kemurnian 999.9, fisik emas disimpan dengan baik di Gudang custodian yang teregulasi dan berada dikawasan yang diawasi Bea cukai. Fisik emas di Pospay Gold dapat ditransaksikan mulai dari 0,01 gram atau setara dengan Rp10 ribu. (RO/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat