visitaaponce.com

Edukasi tentang Pentingnya Investasi Emas terus Dilakukan

Edukasi tentang Pentingnya Investasi Emas terus Dilakukan
Ilustrasi(Antara)

PT Hartadinata Abadi, perusahaan emas terintegrasi di Tanah Air, terus melakukan edukasi untuk meningkatkan literasi masyarakat terkait komoditas emas.

Dalam talk show bertajuk Investasi Emas & Gold Show yang diadakan pada BSI International Expo 2024, CEO Hartadinata Abadi Sandra Sunanto menjelaskan pentingnya memiliki emas sebagai instrument stabilitas keuangan pribadi.

“Minimal pada portofolio investasi kita, ada 10% yang berupa emas. Memiliki emas itu bukan sekadar investasi jangka panjang, melainkan juga untuk berjaga-jaga seandainya terjadi sesuatu di dunia seperti perang atau pandemi. Jika terjadi ketidakpastian global, emas menjadi instrumen investasi yang paling aman dan stabil,” ujar Sandra melalui keterangan tertulis, Kamis (27/6).

Baca juga : Investasi Obligasi Vs Emas Minim Risiko. Mana yang Lebih Cuan?

Ia pun mengaku senang karena, berdasarkan data yang dihimpun perusahaan, pascapandemi, masyarakat termasuk generasi muda kini lebih tertarik untuk menyimpan emas batangan.

"Sebelum pandemi, konsumen lebih suka beli perhiasan emas untuk investasi. Setelah pandemi, masyarakat beralih ke emas Batangan," tuturnya.

Sandra mengatakan pihaknya juga terus melakukan edukasi pelanggan melalui kanal media sosial perusahaan. Hartadinata juga mengkampanyekan investasi emas yang aman di berbagai kesempatan melalui talk show yang mengundang para ahli, serta edukasi ke kampus-kampus untuk menjangkau generasi muda.

“Perjalanan kami mengedukasi masyarakat, terutama Gen Z, memang tidak mudah. Kami punya Impian besar ke depannya bahwa Masyarakat Indonesia konsumsi emas perkapitanya harus meningkat, menyamai India & China yang sangat besar,” tutur Sandra. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat