visitaaponce.com

Nongsa Digital Park Yakin Capai Target Investasi Rp40 Triliun

Nongsa Digital Park Yakin Capai Target Investasi Rp40 Triliun
Pengunjung berada di area properti Kinema Infinite Studio di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Nongsa Digital Park (NDP) Batam, Kepulauan Riau.(Antara/Teguh Prihatna)

DIREKTUR PT Taman Resor Internet, Peters Vincen, menargetkan investasi di kawasan ekonomi khusus (KEK) di Batam, Kepulauan Riau, dapat mencapai Rp40 triliun. Saat ini, ia belum dapat merinci nilai investasi hingga tahun ini.

Meski belum dapat merinci nilai investasi tersebut, Peters yakin nanti KEK Nongsa Digital Park Batam dapat mencapai target tersebut. Ini diyakini karena dukungan pemerintah pusat serta daerah melalui insentif fiskal dan procedural.

Kementerian Keuangan juga turut mendukung terwujudnya investasi dalam ekosistem digital di Nongsa Digital Park. KEK ini dikhususkan sebagai area bisnis di bidang ekonomi digital, perkembangan teknologi, riset, pendidikan, industri kreatif, dan pariwisata.

Peters mengungkap pihak Kemenkeu dan Dirjen Bea Cukai sangat responsif dalam melayani para pelaku usaha di KEK Nongsa. Ini dilihatnya dari proses lalu lintas barang serta pembangunan data center di kawasan Nongsa Digital Park berjalan dengan baik. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat