visitaaponce.com

CLIK Komitmen Perkuat Investasi untuk Dorong Produktivitas

CLIK Komitmen Perkuat Investasi untuk Dorong Produktivitas
Ilustrasi(Freepik)

PT CRIF Lembaga Informasi Keuangan (CLIK), salah satu biro kredit di Tanah Air, terus berupaya memperkuat operasional bisnis dengan memprioritaskan produktivitas, efisiensi operasional, dan keunggulan yang berorientasi pada klien. Dengan komitmen kuat mendukung perjalanan transformasi digital klien, CLIK berinvestasi pada pengembangan solusi canggih, sumber daya manusia, dan kompetensi internal.

Pada tahun 2023, CLIK berkolaborasi dengan perusahaan biro kredit lain dalam rangka meningkatkan kesadaran di kalangan pemangku kepentingan dari sektor swasta dan pemerintah. Upaya ini menekankan pada peran penting biro kredit dalam mendorong sistem keuangan yang kuat dan berfungsi dengan baik.

"Biro kredit swasta perlu memberikan kontribusi yang lebih strategis dalam rangka membentuk industri kredit yang lebih maju. Lembaga keuangan dan nonkeuangan kini mencari solusi untuk mengembangkan strategi terbaik dalam menyalurkan pinjaman secara efektif, sambil tetap menjaga profitabilitas sebagai prioritas mereka," ujar Chief Revenue Officer CLIK Jan Louise Rudy Tjintjelaar melalui keterangan tertulis, Jumat (28/6).

Baca juga : Penyaluran Kredit Baru Melambat di April

Ia pun mendorong seluruh biro kredit swasta bergandengan tangan dan membuat peta jalan (roadmap) menyeluruh.

"Kami berharap agar klien kami dapat menemukan strategi baru untuk mengurangi risiko NPL, mendapatkan akses ke pasar baru, dan menggunakan penilaian kredit inovatif kami sebagai sarana untuk meningkatkan produktivitas mereka,” imbuh Jan.

Di sepanjang 2023, CLIK mencatat peningkatan dalam total enquiry klien (lebih dari 200%) dan berhasil memperoleh 52 klien baru. Pencapaian tersebut memperlihatkan kepercayaan klien terhadap kualitas layanan CLIK. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat