visitaaponce.com

Implementasi Komitmen ESG, LPKR Gandeng Voltron Sediakan SPKLU

Implementasi Komitmen ESG, LPKR Gandeng Voltron Sediakan SPKLU
Presiden Direktur LPKR Ketut Budi Wijaya (kanan) dan CEO Real Estate LPKR David Iman Santosa (kiri) serta Direktur Voltron Abdul Rahman Elly(Dok.Ist)

PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR), platform real estat dan layanan kesehatan terkemuka di Indonesia, dan PT Exelly Elektrik Indonesia (Voltron), leading charging network di Indonesia, pada Kamis (25/8)  melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dalam rangka kerja sama penyediaan layanan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik (SPKLU)/charging kendaraan listrik di beberapa properti yang dikembangkan/dikelola oleh LPKR.

Penandatanganan MoU yang digelar di Hotel Aryaduta Menteng, Jakarta Pusat, tersebut dilakukan oleh Presiden Direktur LPKR Ketut Budi Wijaya dan Chief Executive Officer Real Estate Division LPKR David Iman Santosa dengan Direktur Voltron Abdul Rahman Elly.

Adapun sebagai rangkaian dari kerja sama ini, Voltron telah melakukan pemasangan dan pengoperasian SPKLU di beberapa properti yang dikembangkan atau dikelola oleh LPKR, yaitu di Township and Integrated Development Lippo Karawaci dan anak perusahaan, Apartemen Fairview dan Hillcrest Lippo Village, Apartemen St. Moritz Puri, Jakarta Barat, dan Apartemen Nine Residence Kemang.

Melalui MoU, LPKR dan Voltron juga dimungkinkan untuk melakukan assessment bersama di masa mendatang, dalam rangka penempatan sekaligus pengoperasian SPKLU berbagai kapasitas kategori AC dan DC, yang akan digabungkan dengan F&B Strips Commercial dan pengembangan Ekosistem EV (Electric Vehicle) di kawasan bangunan komersial dan kawasan properti yang dikembangkan/dikelola LPKR.

Presiden Direktur LPKR Ketut Budi Wijaya mengatakan penyediaan layanan SPKLU di berbagai properti yang dikembangkan atau dikelola LPKR merupakan bagian yang tak terpisahkan sekaligus merupakan bentuk dukungan LPKR terhadap kebijakan Pemerintah tentang Program Percepatan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai dalam membentuk ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Di saat yang sama, juga merupakan bentuk dukungan LPKR terhadap pencapaian peningkatan efisiensi ketahanan energi dan konservasi energi sektor transportasi, serta terwujudnya energi bersih, kualitas udara bersih, dan ramah lingkungan.

Baca Juga : Ekonomi Asean Capai US$ 2 Triliun pada 2030

Seperti diketahui, melalui kerangka kerja Grup untuk dukungan dan keterlibatan masyarakat yang bertajuk “Lippo Untuk Indonesia PASTI” (Pintar-Asri-Sejahtera-Tangguh-Independen), LPKR berupaya membina kemitraan jangka panjang dengan para pemangku kepentingan demi mendukung agenda keberlanjutan Indonesia dan UN SDGs (United Nation Sustainable Development Goals) yang relevan dengan bisnis Perseroan. 

“Kerja sama dengan Voltron merupakan implementasi nyata dari komitmen ESG LPKR yang mendukung dekarbonisasi dan gaya hidup berkelanjutan warga Indonesia, khususnya yang berkaitan dengan aspek Asri dalam "Lippo Untuk Indonesia PASTI", yang mencakup terwujudnya kualitas udara bersih dan penggunaan energi ramah lingkungan,” ujar David Iman Santosa.

Sementara itu, Abdul Rahman Elly menambahkan bahwa, "Voltron dengan bangga turut mendukung implementasi program ESG LPKR melalui penyediaan layanan SPKLU, yang pada akhirnya akan membantu terwujudnya kualitas udara bersih serta ramah lingkungan."  (RO/E-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Raja Suhud

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat