visitaaponce.com

Wialon Rangkul 15 Mitra Visioner Bidik Inovasi Telematikan dan IoT

Wialon Rangkul 15 Mitra Visioner Bidik Inovasi Telematikan dan IoT
(WIALON)

PERUSAHAAN fleet management platform global terkemuka di dunia, Wialon, mengumpulkan 15 mitra visioner di Indonesia untuk mengakselerasi inovasi telematika dan Internet of Things (IoT) dalam sebuah diskusi. Menurut Wialon, Indonesia diprediksi bakal menjadi pusat inovasi telematika dan IoT dunia.

PT Phoenix Solusi Indonesia (PSI) sebagai penyedia layanan telematika di kawasan Asia Pasifik dan mitra teratas Wialon, akan berbagi wawasan terkait pengaruh Ekonomi API (Application Programming Interface) terhadap lanskap Indonesia.

Wialon, yang didukung oleh pengembang perangkat lunak Eropa, Gurtam, dengan 3,7 juta lebih aset terhubung, menjadi platform terbesar berdasarkan jumlah kendaraan yang terhubung. Setelah membina komunitas ahli telematika dan IoT yang berkembang pesat selama dua dekade, Wialon adalah mercusuar kolaborasi dan inovasi.

Tahun ini, Wialon menggelar acara Wialon Partner di Indonesia guna memberikan tantangan dan pengalaman baru bagi para mitra dengan kinerja terbaik. Mulai tanggal 21 hingga 27 Agustus, 15 mitra Wialon, termasuk PSI, akan berkumpul bersama para eksekutif senior dari Honduras, Belanda, Spanyol, Amerika Serikat, dan negara lain untuk melakukan ekspedisi mendaki Gunung Rinjani. 

Ekspedisi ini bertujuan untuk memupuk semangat tim, dengan puncak acara konferensi yang membahas kemajuan industri. Inti dari wacana ini adalah dampak yang signifikan dari Ekonomi API dan integrasi telematika ke dalam rantai ekonomi global. Upaya ini menggarisbawahi dedikasi Gurtam untuk tidak hanya memberdayakan Indonesia dengan produk-produk mutakhir, tetapi menyoroti potensi pariwisata yang luar biasa di negara ini.

"Komunitas Wialon merupakan asosiasi terbesar dari para ahli telematika dan IoT dunia. Komunitas ini menyatukan 2.400 lebih perusahaan mitra, 700 produsen perangkat keras, ratusan pengembang solusi berbasis Wialon dari 150 negara,” ujar Head of Wialon Aliaksandr Kuushynau, Sabtu (26/8).

Dengan mendorong pertukaran pengetahuan yang dinamis, solusi inovatif, dan dukungan teknis, dia menegaskan bahwa Wialon mendorong lanskap telematika dan IoT ke depan. Di Indonesia, Wialon mengumpulkan 15 mitra visioner yang secara berkesinambungan meraih peringkat teratas dalam peringkat tahunan Wialon Top Partners.

“Kehebatan mereka tidak hanya bersinar di kolaborasi mereka dengan Wialon, namun juga beresonansi sebagai pemimpin yang berpengaruh dalam komunitas kemitraan kami,” imbuhnya.

PSI merupakan mitra Wialon yang menyediakan layanan telematika yang berpusat pada Wialon dan secara konsisten berada di peringkat mitra teratas Wialon di wilayah Asia Pasifik. Pencapaian PSI dalam Wialon Top 10 Asia Pasifik 2023 merupakan bukti bahwa perusahaan-perusahaan Indonesia mampu menunjukkan inovasi dan penyediaan layanan telematika berkualitas tinggi untuk dunia bisnis dan diakui yang terdepan di pasar telematika secara regional maupun global.

Hal ini menunjukkan bahwa perusahaan-perusahaan Indonesia mampu mencapai status kelas dunia dan selaras dengan visi Presiden Joko Widodo untuk Indonesia. Telematika dan IoT akan terus berkembang di masa depan dan perusahaan-perusahaan Indonesia memiliki posisi yang tepat untuk memanfaatkan pertumbuhan tersebut guna meningkatkan pendapatan yang dihasilkan untuk Indonesia serta menciptakan lapangan kerja lokal.

Hal ini dapat dilakukan melalui penyediaan layanan, pengembangan solusi, pembuatan perangkat dan sensor yang semuanya dapat memposisikan Indonesia sebagai pemimpin di segmen pasar ini. (RO/S-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Chadie

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat