visitaaponce.com

Wapres Sebut Pengaruh Ekonomi Syariah Indonesia Diakui Dunia

Wapres Sebut Pengaruh Ekonomi Syariah Indonesia Diakui Dunia
WAKIL Presiden Ma'ruf Amin.(MGN)

WAKIL Presiden Ma'ruf Amin mengatakan ekonomi syariah Indonesia berkembang pesat. Capaian itu diakui oleh dunia.

"Indonesia terus memperbesar peran dan pengaruhnya, sejalan dengan upaya pencapaian visi Indonesia sebagai pusat ekonomi syariah terkemuka di dunia," kata Ma'ruf saat melantik KDEKS lima provinsi di Istana Wapres, Jakarta Pusat, Senin, 28 Agustus 2023.

Ma'ruf mengatakan salah satu buktinya, yakni posisi Indonesia di Islamic Development Bank (IsDB). Indonesia kini pemegang saham terbesar ketiga di IsDB.

Baca juga: Politik Masuk Kampus, Wapres Ingatkan Kerawanan Polarisasi

"Dari semula 2,25 persen menjadi 7,94 persen. Belum lama ini Indonesia meraih penghargaan Islamic Development Bank atas inovasi penerbitan sukuk wakaf secara online," ujar dia.

Ma'ruf menyebut capaian lainnya ialah Indonesia meraih peringkat pertama destinasi wisata halal terbaik dunia. Hal itu berdasarkan data Global Muslim Travel Index 2023.

Baca juga: DPR Apresiasi Langkah Wakil Presiden Berkantor di Papua

"Berbagai capaian ini patut menjadi pemacu semangat untuk terus mengakselerasi pertumbuhan positif ekonomi dan keuangan syariah," papar dia.

Ma'ruf menuturkan aneka prestasi itu seyogianya juga memacu upaya pemulihan ekonomi nasional. Termasuk, mendorong transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat