visitaaponce.com

Polri Kerahkan Ribuan Personel Pengamanan Jalur yang Dilewati Delegasi KTT Asean

Polri Kerahkan Ribuan Personel Pengamanan Jalur yang Dilewati Delegasi KTT Asean
Polisi menerapkan rekayasa lalu lintas selama KTT ASEAN di Jakarta(MI/Susanto)

POLRI kerahkan ribuan personel melakukan pengawalan, pengamanan jalur, dan rekayasa lalu lintas penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-43 yang digelar di Jakarta 5-7 September 2023

Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho menjelaskan hal tersebut dilakukan agar lalu lintas yang akan dilalui para delegasi dan masyarakat dapat berjalan dengan lancar.

"Untuk pengamanan rute sebanyak 1.128 personel, 300 personel untuk pengamanan parkir dan 251 personel untuk pengawalan yang terdiri dari 75 personel untuk pengawalan delegasi baik dengan kendaraan roda dua dan roda empat, lalu sebanyak 176 personel BKO paspampres," kata Sandi dalam keterangan tertulisnya, Senin (4/9).

Baca juga: Hadiri KTT ASEAN, PM Timor Leste Xanana Gusmao dan PM Viet Nam Tiba di Jakarta

Sandi menjelaskan pelaksanaan KTT ASEAN juga akan dilakukan rekayasa lalu lintas yang berupa buka tutup jalur di sejumlah ruas jalan.

Ia juga menyebutkan berkoordinasi dengan Pemprov DKI untuk membuat surat edaran mengenai pembatasan kendaraan.

Baca juga: 1.108 Satuan Pendidikan di 9 Kecamatan Terapkan PJJ 100% selama KTT ASEAN

Terdapat pula kebijakan work from home (WFH) untuk mengurangi mobilitas masyarakat selama penyelenggaraan KTT ASEAN.

"Kami juga mengusulkan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemprov DKI Jakarta untuk mengganti proses belajar mengajar sekolah yang ada di sekitar venue KTT ASEAN untuk dilakukan secara daring," sebutnya.

Sandi pun menerangkan, pihaknya yang akan menjaga di luar ring 1 dan akan berkoordinasi dengan Paspampres agar pergerakan tamu VVIP dapat berjalan lancar.

"Kami akan terus berkoordinasi dan memback-up paspampres mulai dari delegasi tiba di bandara hingga ke tempat akomodasi hingga venue-venue yang akan didatangi para delegasi," tutupnya. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat