visitaaponce.com

Polandia Jajaki Peluang Kerja Sama Pengembangan KEK Likupang

Polandia Jajaki Peluang Kerja Sama Pengembangan KEK Likupang
Pantai Malalayang, di KEK Likupang, Manado, Sulawesi Utara.(Antara)

Duta Besar Polandia untuk Indonesia Beata Stoczynska menyatakan bahwa negaranya teretarik bekerja sama di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Likupang, Sulawesi Utara. Sejumlah perwakilan dari Polandia pun hadir langsung ke Sulawesi Utara guna membahas penjajakan tersebut.

"Alasan utama delegasi Polandia datang ke Sulawesi Utara adalah untuk mengeksplorasi kemungkinan kerja sama di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang," ujar Beata kepada wartawan saat konferensi pers di Manado, Sulut, Kamis.

Dalam kesempatan tersebut, Beata datang bersama pengusaha serta otoritas dari departemen perdagangan dan investasi. Mereka dijadwalkan bertemu Gubernur Sulut Olly Dondokambey untuk membahas fokus kerja sama di bidang teknologi ramah lingkungan, pembangunan berkelanjutan, sektor IT dan sektor pariwisata. 

Baca juga: Desa Wisata Setanggor di Lombok Tengah Masuk 75 Besar ADWI 2023

"Beliau sangat terbuka dan mau mengundang pengusaha Polandia untuk mengembangkan perdagangan dan investasi Indonesia dan Polandia di masa depan," tuturnya.

Polandia mengaku terkesan dengan keseriusan pemerintah Indonesia dalam membangun KEK Likupang. Berbagai infrastruktur utama seperti jalan dan bandara yang modern sudah disediakan. (Ant/Z-11)

Baca juga: Rute Penerbangan Vietjet, Jakarta-Hanoi, Perkuat Hubungan RI dan Vietnam

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat