visitaaponce.com

Pengusaha Pertashop Berharap Bisa Jual Pertalite

Pengusaha Pertashop Berharap Bisa Jual Pertalite
Himpunan Pertashop Merah Putih Indonesia (HPMPI) ingin memperjuangkan kesetaraan harga bahan bakar dan dapat menjual bahan bakar subsidi.(Dokpri.)

HIMPUNAN Pertashop Merah Putih Indonesia (HPMPI) berkomitmen meningkatkan kesejahteraan pemilik dengan mendorong ekosistem bisnis baru lain. Salah satu fokus utamanya ke depan ialah memperjuangkan kesetaraan harga bahan bakar dan dapat menjual bahan bakar subsidi atau pertalite. Untuk diketahui, Pertashop saat ini baru bisa menjual Pertamax.

Itu disampaikan Ketua Umum HPMPI Steven usai Musyawarah Nasional pertama atau Munas 1. Acara itu menetapkan Steven sebagai ketua umum pada Selasa (19/9). 

Bahkan, ia ingin ada nilai lebih di bisnis non-fuel retail. Dengan demikian, di pertashop nanti tidak hanya menjual BBM tetapi multiusaha.

Baca juga: Instacart Tetapkan Harga IPO US$30 per Saham

"Perjuangan ini akan kita kawal terus. Ini bukan hanya tentang keberlangsungan bisnis kami saja tetapi lebih dari itu, ini tentang penyelamatan ekonomi bangsa karena pertashop kebanyakan berdiri di daerah-daerah terpencil. Jadi, sudah selayaknya masyarakat kecil yang harus menikmati bahan bakar subsidi," tegas Steven.

Dalam upaya menyelesaikan masalah ini, Steven menegaskan bahwa HPMPI mendorong Pertamina dan Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) mempercepat implementasi ini. Harapannya, ini akan mengurangi ketidaksetaraan harga yang selama ini menjadi isu krusial di masyarakat.

Baca juga: Starbucks Buka Pabrik Senilai US$220 Juta di Luar Shanghai

Steven juga mengatakan bahwa organisasi HPMI didirikan untuk mewadahi pengusaha pertashop di seluruh wilayah Indonesia sebagai rumah bersama, melakukan pembinaan, melaksanakan pengembangan, dan mendorong supaya usaha pertashop maju. Menurutnya, kolaborasi dengan kementerian dan perusahaan terkait menjadi langkah penting untuk memastikan keberlangsungan bisnis pertashop. "Kami berharap dibukakan jalan agar terjalin kolaborasi lintas kementerian serta dengan perusahaan-perusahaan yang sudah ada supaya keberlangsungan usaha pertashop terjaga," pungkasnya. (RO/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat