visitaaponce.com

Perluas Penjualan Gas, Pertamina EP Tandatangi Kerja Sama dengan Dua Perusahaan

Perluas Penjualan Gas, Pertamina EP Tandatangi Kerja Sama dengan Dua Perusahaan
Kerja sama Pertamina EP dengan dua perusahaan untuk penyaluran gas bumi(Dok. Pertamina EP)

PT Pertamina EP menandatangani Perjanjian Jual Beli Gas Bumi dengan PT Energasindo Heksa Karya dan PT Bayu Buana Gemilang, Penandatanganan ini dilaksanakan bersamaan dengan digelarnya 4th Internation Convention on Indonesian Upstream Oil and Gas 2023, di Nusa Dua, Bali.

Melalui perjanjian itu, Pertamina EP berkomitmen untuk menyalurkan gas ke PT Energasindo Heksa Karya dengan total volume sebesar 15,892 MMSCF. Periode kerja sama berjalan hingga 31 Desember 2024.

Sedangkan perjanjian antara PT Pertamina EP dan PT Bayu Buana Gemilang mengakomodir kerja sama distribusi gas sebesar 9,260 MMSCF.

Baca juga : 

Perjanjian ditandatangani Direktur Utama PT Pertamina EP Wisnu Hindadari bersama Direktur Utama PT Energasindo Heksa Karya Agustinus Hendrayana, Direktur Operasional PT Bayu Buana Gemilang Sanjaya. 

Wisnu Hindadari mengatakan, melalui kerja sama perjanjian jual beli gas ini, PT Pertamina EP dapat memastikan pengaliran gas dari Wilayah Kerja (WK)  PT Pertamina EP kepada konsumen gas bumi berjalan dengan lancar. 

Baca juga : Kenaikan Harga Gas Industri Belum Direstui Kementerian ESDM

Dengan berjalannya penyaluran gas bumi, berimbas positif ke penerimaan negara atas penjualan dari WK PT Pertamina EP.

“Kerja sama dengan sejumlah perusahaan ini merupakan upaya PT Pertamina EP untuk terus mengoptimalkan energi agar dapat diakses masyarakat sehingga akan mendukung pertumbuhan ekonomi nasional," tutur Wisnu.

Baca juga : Pertengahan Tahun,  PT Pertamina EP Capai Target Produksi Minyak dan Gas

Selama semester I-2023, PT Pertamina EP berhasil mencatatkan produksi volume minyak bumi sebanyak 71.485 barel per hari (BOPD) atau 100% dari target yang ditetapkan dalam Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) 2023. 

Serupa dengan produksi minyak, capaian produksi gas juga menyentuh 100% dengan volume produksi sebesar 848,42 MMSCFD. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat