visitaaponce.com

Produk Perak dan Mutiara Indonesia Laku Rp25 Miliar di Spanyol

Produk Perak dan Mutiara Indonesia Laku Rp25 Miliar di Spanyol
Ilustrasi(Antara)

Berbagai produk perak dan mutiara asal Indonesia berhasil terjual sebesar US$1,6 juta atau setara Rp25 miliar pada pameran Bisutex 2023 di Madrid, Sapnyol. Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan Didi Sumedi mengungkapkan hasil bagus itu bisa diraih karena produk perhiasan asal Tanah Air memang menjadi unggulan dan sudah menembus pasar internasional.

"Keikutsertaan Indonesia sangat penting bagi pelaku usaha Indonesia yang akan mengembangkan ekspornya ke Eropa pada umumnya dan ke Spanyol khususnya," ujar Didi melalui keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (5/10).

Atase Perdagangan Madrid, Prabhata Ganendra, menjelaskan pameran Bisutex merupakan salahs atu agenda pameran besar untuk mempromosikan produk perhiasan di Eropa.

Melalui pameran tersebut, pelaku usaha Indonesia juga dapat mempelajari konsep desain perhiasan yang sedang tren di benua Biru. Mereka juga bsia melihat bagaimana tampilan produksi perhiasan dari negara-negara pesaing khususnya India dan Tiongkok.

"Kami berharap pelaku usaha Indonesia dapat membuat desain yang variatif dan sesuai dengan selera pasar Spanyol sebagai negara tujuan ekspor," kata Prabhata. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat