visitaaponce.com

Dukung BUMN Career Day, Mind Id Sasar Diaspora Indonesia

Dukung BUMN Career Day, Mind Id Sasar Diaspora Indonesia
BUMN Career Day.(Dokpri.)

BUMN Holding Industri Pertambangan Mind Id masuk dalam jajaran 100 perusahaan terbesar Indonesia 2023 versi Fortune Indonesia. Mind Id bercokol di peringkat tujuh sebagai perusahaan dengan pendapatan terbesar berada di kisaran laba bersih senilai Rp126,93 triliun atau mengalami kenaikan sebesar 35,40%. Mind Id mencitrakan perusahaan pelat merah yang meraup sukses untuk urusan pendapatan laba bersih. Wajah BUMN terpaku dalam perusahan induk industri pertambangan itu. Mind Id pun berkomitmen untuk terus memberikan nilai lebih bagi Indonesia. 

Komitmen lain yang diusung Mind Id yakni mendukung penuh upaya Kementerian BUMN dalam melakukan percepatan transformasi perusahaan di bawah naungan Kementerian BUMN menjadi perusahaan tingkat dunia. Sekretaris Perusahaan Mind Id Heri Yusuf mengatakan roadmap menjadi perusahaan tingkat global senada dengan target yang diusung Kementerian BUMN. "Kami berkomitmen untuk terus melanjutkan amanah yang diberikan pemerintah Indonesia melalui Kementerian BUMN yakni menjadi perusahaan berskala internasional," kata Heri Yusuf dalam keterangan tertulis, Kamis (12/10).

Mind Id juga mendukung upaya Kementerian BUMN dalam menjalankan program percepatan transformasi agar grup BUMN bisa memberikan kontribusi lebih bagi Indonesia. Upaya tersebut salah satunya melalui pergelaran BUMN Career Day di London, Inggris. BUMN Career Day merupakan upaya Kementerian BUMN untuk menjaring talenta muda Indonesia berprestasi yang kini tengah menempuh pendidikan ataupun bekerja di luar negeri. Peluang ini dimanfaatkan maksimal oleh diaspora Indonesia di London, Inggris. 

Baca juga: RI Ajak Negara Pulau dan Kepulauan Perkuat Pariwisata Berkelanjutan

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan transformasi BUMN membutuhkan talenta terbaik dari generasi muda Indonesia saat ini. Hal itu, kata dia, bertujuan meningkatkan perekonomian di Tanah Air dan menjadi agen pembangunan dengan cara bergabung bersama BUMN. "Saya melihat banyak mahasiswa Indonesia di luar negeri yang berprestasi. Potensi besar mereka untuk kembali dan berkontribusi di Indonesia sangat tinggi. Hal ini juga ditunjang dengan pemikiran global dan skillset untuk dapat mempercepat transformasi yang saat ini dilakukan di BUMN," kata Erick Thohir.

Deputi Bidang Manajemen Sumber Daya Manusia, Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN, Tedi Bharata mengatakan perusahaan di BUMN kini sedang menggarap aneka proyek strategis di berbagai sektor yang membutuhkan tenaga muda berkualitas. "Kami memerlukan tenaga muda yang berkualitas untuk bersama-sama memajukan Indonesia," kata Tedi. 

Baca juga: BI Ajak Bank Sentral Dunia Optimalisasi Bauran Kebijakan

BUMN Career Day bertujuan menjaring minta mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di luar negeri untuk kembali berkarya di Tanah Air dengan bergabung bersama BUMN Group. BUMN Career Day berisi acara seminar mengenai karier di BUMN hingga menghadirkan kesempatan walk-in inteview bagi mahasiswa Indonesia yang kuliah di Inggris. Walk-in interview tersebut berlangsung pada Jumat, 6 Oktober 2023. 

Tujuan dari acara tersebut yakni menarik minat mahasiswa Indonesia yang menempuh pendidikan di Inggris untuk kembali ke Indonesia dan berkarier di BUMN. Hal ini segaris dengan program pemerintah yang memberikan banyak beasiswa kepada mahasiswa Indonesia untuk kuliah di luar negeri dengan harapan mereka kembali dan berkontribusi di Tanah Air. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat