visitaaponce.com

Anne Hathaway Belajar Santai Seiring Bertambahnya Usia

Anne Hathaway Belajar Santai Seiring Bertambahnya Usia
Anne Hathaway(AFP)

AKTRIS Anne Hathaway belajar untuk santai, seiring bertambahnya usia. 

Dalam wawancara dengan David Marchese di podcast The Interview dari The New York Times, perempuan berusia 41 tahun itu mengungkapan di awal karir, dirinya memerankan "perempuan muda yang selalu stres" karena dia "seorang perempuan muda yang sangat stres" di kehidupan pribadinya di luar layar.

"Saya adalah perempuan muda yang sangat stres. Dan sebagai perempuan muda yang dulunya sering stres, yang mengarah pada, tahu, segala hal, saya hanya ingat suatu hari, 'Kamu menganggap ini sebagai sesuatu yang biasa, kamu menganggap hidupmu sebagai sesuatu yang biasa,' " kata Hathaway, merenungkan kesuksesan yang dia raih dalam karirnya saat itu.

Baca juga : Mengatur Napas Ternyata Bisa Bantu Kurangi Rasa Cemas

"Kamu tidak punya ide. Sesuatu bisa jatuh dari langit dan itu akan menjadi akhir bagi kamu. Jadi ketika saya merasa, seperti, naluri lama muncul, saya hanya memberi tahu diri saya sendiri, saya berkata, 'Kamu tidak akan mati karena stres,' " kata Hathaway.

Ditanya oleh Marchese apa yang membuatnya stres, ibu dua anak itu berkata, "Saya belum tahu cara bernapas. Dan itu sangat rumit. Itu sangat, sangat rumit tidak tahu cara bernapas."

Menyederhanakannya, aktris film The Idea of You mengatakan "hampir semua" dalam hidupnya sebagai perempuan muda di Hollywood pernah membuatnya stres pada satu titik.

Baca juga : 9 Rekomendasi Aplikasi Nonton Film, Nikmati Drakor hingga Film Hollywood Gratis!

"Saya hanya sangat, sangat, sangat berpikir, tentang banyak hal. Mungkin itu adalah cara termudah untuk mengatakannya," dia melanjutkan untuk menjelaskan.

Hathaway mengatakan merasa stres secara "somatik" pada saat itu, artinya dia merasakan gejala fisik dari ketegangan di tubuhnya bukan hanya di pikirannya.

Bintang film WeCrashed mengungkapkan dalam wawancara Vanity Fair baru-baru ini bahwa dia sudah sekitar lima tahun tidak minum alkohol, dan juga menyebutkan ketidakmabukanannya di The Interview, di mana dia mengakui bahwa dia "mungkin" minum alkohol untuk mengatasi stresnya.

Baca juga : Selena Gomez Senang Bisa Seimbangkan Karir Musik dan Film

"Pengalaman pribadi saya dengannya adalah segalanya lebih baik. Bagi saya, itu adalah bahan bakar untuk bermalas-malasan. Dan saya tidak suka bermalas-malasan," dia menjelaskan kepada Vanity Fair tentang hubungannya dengan alkohol. 

"Hal yang saya percayai adalah bahwa semua orang akan minum satu atau dua gelas, dan pada saat semua orang sampai pada dua gelas, Anda akan merasa seperti Anda sudah minum dua gelas — tapi tanpa rasa mabuk keesokan harinya.”

Di podcast tersebut, Hathaway mengatakan kepada Marchese bahwa kuncinya untuk transformasinya menjadi orang yang lebih rileks. Dia belajar untuk menjadi tenang dalam hidupnya dengan cara positif yang membuat gagasan "menyerah" menjadi "konsep yang indah." Dia juga mengatakan bahwa dia belajar untuk lebih sering berlatih rasa syukur.

Meskipun dia tidak memberikan detail-detail spesifik, dia mengatakan bahwa "sebuah cahaya menyala" di kepalanya ketika dia menyadari bahwa menjadi keras pada dirinya sendiri tidak akan membantunya mencapai lebih banyak dalam hidup. (People/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat