visitaaponce.com

Garuda Slondok, Inovasi Moderen Camilan Tradisional

Garuda Slondok, Inovasi Moderen Camilan Tradisional
‘Spreading Day’ Garudafood di Jakarta, Sabtu (11/11).(HO)

KERAGAMAN budaya Indonesia melahirkan berbagai macam jenis kuliner dan camilan lokal. Setiap daerah di Indonesia memiliki camilan khas yang terbuat dari hasil pertanian maupun perkebunan.

Salah satu hasil pertanian yang menjadi bahan utama camilan adalah singkong yang bisa diolah menjadi berbagai macam makanan mulai dari singkong goreng, getuk, hingga slondok. Secara umum, slondok merupakan keripik gurih yang terbuat dari singkong yang digiling. Meskipun tergolong camilan 'jadul', Slondok masih populer khususnya di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Melihat peluang tersebut, Garudafood di penghujung 2023 meluncurkan Garuda Slondok yang merupakan diversifikasi di kategori non-peanut snack. Untuk mendapatkan feedback dari pelanggan secara langsung, Garudafood memperkenalkan Garuda Slondok pada kegiatan ‘Spreading Day’ di Jakarta, Sabtu (11/11). Hadir dalam acara ini antara lain Direktur Utama Garudafood Hardianto Atmadja, Direktur Garudafood Paulus Tedjosutikno, dan Direktur Utama PT Sinarniaga Sejahtera Ruli Tobing, perusahaan afiliasi Garudafood di bidang distribusi,

"Kami sangat antusias untuk memperkenalkan Garuda Slondok ke masyarakat Indonesia. Produk ini adalah hasil dedikasi kami untuk melestarikan dan menghidupkan kembali camilan tradisionalyang sarat dengan kearifan lokal namun dikemas dengan lebih modern. Kami juga terinspirasi dari warisan kuliner Indonesia yang mengalami evolusi mengikuti perkembangan jaman baik dari segi bentuk dan rasa,’ ujar Hardianto Atmadja.

Dikatakan, Garuda Slondok terinspirasi dari camilan tradisional Indonesia yang sarat dengan kearifan lokal namun dikemas dengan sentuhan inovasi modern dalam hal bentuk, rasa, kemasan dan kenyamanan konsumen. Dalam hal suplai bahan baku, Garudafood bekerja sama dengan UMKM lokal, sesuai dengan misi Garudafood untuk tumbuh kembang bersama dengan para stakeholdersnya melalui produk Garuda Slondok.

Garuda Slondok hadir dengan sentuhan inovasi modern dalam tampilan, kemasan dan kenyamanan konsumen serta tersedia dalam dua varian rasa yaitu kaldu ayam khas Jawa Timur serta balado khas Sumatera Barat Dengan cita rasa savoury atau gurih dan bentuknya yang unik, produk ini telah mengubah persepsi pelanggan terhadap merek GARUDA yang semula kategori produk kacang menjadi kategori produk makanan ringan dengan berbagai macam varian yang disesuaikan dengan karakteristik dan cita rasa masyarakat Indonesia. (RO/R-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat