visitaaponce.com

Bank Mandiri dan Asosiasi Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik

Bank Mandiri dan Asosiasi Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik
Sejumlah SPLU Gen 2 terpasang di area stasiun pengisian daya untuk baterai kendaraan listrik Central Parkir ITDC Nusa Dua, Badung, Bali.(AFP/FIKRI YUSUF)

BANK Mandiri terus mendukung pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Salah satu bentuk dukungannya ialah dengan menjalin kerja sama strategis dengan Asosiasi Ekosistem Mobilitas Listrik (AEML).

Kolaborasi untuk mendukung pertumbuhan yang berkelanjutan ini diwujudkan lewat penandatanganan Nota Kesepahaman antara Bank Mandiri dan AEML untuk menjalin kerja sama di bidang perbankan bagi 18 perusahaan anggota di sektor kendaraan listrik.

Adapun, penandatanganan kerja sama dilakukan oleh SEVP Micro & Consumer Finance Bank Mandiri Josephus K Triprakoso dan Ketua Umum AEML Dannif Danusaputro di Jakarta, Rabu (22/11), melalui keterangan yang diterima.

"Kerja sama ini menjadi salah satu bentuk dukungan kami, untuk memberikan kontribusi positif bagi lingkungan dan ekonomi yang berkelanjutan. Kami berharap kerja sama antara Bank Mandiri dan AEML dapat mendorong percepatan adopsi kendaraan listrik di Indonesia," ujar Josephus.

Lebih lanjut, Josephus menjelaskan, melalui kerja sama ini Bank Mandiri akan memberikan berbagai produk dan layanan perbankan dan pembiayaan yang dapat diakses secara eksklusif oleh anggota AEML.

Baca juga:

Tangkas Motor Listrik Yogyakarta Resmi Dibuka di Prambanan

Dorong Literasi Keuangan, Bank Mandiri Ajak Pelajar Tur ke Museum Mandiri

Produk dan layanan tersebut antara lain adalah fasilitas dukungan pembiayaan kepada anggota AEML yang terlibat dalam penjualan motor listrik di Indonesia, termasuk yang mendapatkan insentif dari pemerintah, serta berbagi pengetahuan dan praktik terbaik dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik.

Sementara itu, Ketua AEML Dannif Danusaputro mengapresiasi kerja sama ini sebagai bentuk nyata dari kolaborasi multipihak dalam mendorong transisi masyarakat dari kendaraan berbahan bakar fosil ke kendaraan berbasis listrik, yang lebih ramah lingkungan dan ekonomis.

Pihaknya optimis kerja sama ini dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan industri manufaktur lokal untuk kendaraan listrik dan industri penunjangnya.

“Hal ini sebagai bentuk nyata kolaborasi multipihak dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Berbagai ragam produk perbankan dan pembiayaan dari Bank Mandiri bagi segenap anggota AEML akan memberikan kemudahan dan mendorong adopsi kendaraan listrik yang lebih baik untuk masyarakat luas,” ujar Dannif.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat