visitaaponce.com

Jasa Marga Tak Ada Diskon Tarif Tol Saat Libur Nataru 2023

Jasa Marga: Tak Ada Diskon Tarif Tol Saat Libur Nataru 2023
Kendaraan mengantri di Gerbang Tol Cikampek(Antara/Fakhri Hermansyah)

PT Jasa Marga (Persero) Tbk memastikan tidak ada pemberian diskon tarif tol untuk libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023-2024. Hal ini berdasarkan pertimbangan prediksi mobilisasi saat Nataru kali ini tidak sebesar saat musim Lebaran pada April lalu.

Jasa Marga memprediksi ada peningkatan volume lalu lintas yang keluar Jakarta selama libur Nataru hingga 2,8 juta kendaraan. Sementara, pada Lebaran 2023, Jasa Marga telah memprediksi sekitar tiga juta kendaraan mudik via jalan tol.

"Sampai saat ini tidak ada rencana dari kami untuk mengusulkan diskon tarif tol. Dari evaluasi untuk Nataru ini, diprediksi mobilisasi masih di bawah Lebaran kemarin," ujar Lisye Octaviana, Corporate Communication Jasa Marga di Jakarta, Senin (4/12).

Baca juga : Arus Balik Nataru, Warga Diimbau Geser Waktu Pulang

Pada musim Lebaran kemarin, Jasa Marga memberikan diskon tarif tol di ruas Tol Jakarta-Cikampek sebesar 20% pada tanggal tertentu sebelum cuti bersama. 

Hal itu bertujuan untuk memecah kepadatan saat puncak arus mudik. Namun Nataru kali ini, Lisye menerangkan pemerintah fokus pada rekayasa lalu lintas untuk mengurai kepadatan di ruas-ruas tol.

Pihaknya beranggapan dengan rencana rekayasa lalu lintas bisa menampung mobilisasi saat musim libur di akhir tahun.

Baca juga : Jasa Marga Bersiap Hadapi Kepadatan Lalu Lintas saat Libur Natal dan Tahun Baru

"Karena periode libur Lebaran cukup panjang, makanya kita usulkan di ruas tertentu ada diskon tarif tol untuk mendistribusikan lalu lintas. Namun, untuk Nataru ini cukup dengan usulan rekayasa lalu lintas," imbuhnya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat