visitaaponce.com

Klaster Avanya-Avega Permudah Pembayaran Rumah bagi Milenial

Klaster Avanya-Avega Permudah Pembayaran Rumah bagi Milenial
Ilustrasi(Ist)

MENINGKATNYA harga rumah dari tahun ke tahun menjadi salah satu faktor generasi milenial kesulitan membeli rumah. Belum lagi soal skema pembiayaan yang tidak ramah pada rata-rata pendapatan milenial jadi alasan mienial masih enggan dan belum memiliki rumah.

Mendukung generasi milenial untuk memiliki rumah impian, Podomoro Park Bandung, pengembang properti di Bandung Selatan dari Agung Podomoro Land (APL), tengah fokus pada pengembangan rumah menengah berkisar Rp800 jutaan yang fokus pada segmen kelas menengah dan kalangan muda.

Baca juga: 81 Juta Milenial Belum Punya Rumah, Jokowi Minta Lebih Banyak Hunian Vertikal

“Podomoro Park Bandung itu proyek yang memang menyasar kelas middle-high level, tapi di momen akhir tahun ini justru kami sepakat untuk mendukung milenial untuk punya rumah impian dengan kemampuan bayar milenial di bawah Rp1 miliar,” kata Regioal AVP Marketing APL Tedi Guswana, dalam keterangannya, Selasa (12/12).

Ia melanjutkan Podomoro Park meluncurkan produk teranyarnya, Avanya dan Avega, dari klaster Patragriya. Unit ini akan jadi solusi bagi milenial yang ingin memiliki hunian idaman di tengah kawasan elit Podomoro Park Bandung karena klaster ini menyasar usia muda kelas pekerja di area Bandung Raya dan Jakarta yang mencari rumah pertama.

“Pembiayaan rumah tapak ini selalu menjadi permasalahan untuk kalangan milenial. Untuk itu, kami bekerja sama secara khusus dengan sejumlah perbankan agar pembiayaannya berkisar Rp4 jutaan per bulan dengan metode KPR Milenial," kata Tedi.

Layaknya rumah pertama milenial, desain dibuat modern mengusung fasad American Classic dan Modern Tropical agar terlihat simpel tapi elegan di tengah harga pasar di kawasan Podomoro Park yang melambung tinggi karena sudah berjalan lebih dari 5 tahun dengan kawasan terintegrasi seluas 130 hektare.

Baca juga: Skema Sewa Beli Bantu Milenial Punya Rumah di Tengah Kota

Dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi, hunian ini cocok bagi keluarga muda yang membangun keluarga baru dan dapat dikembangkan menjadi lebih dari 3 kamar tidur sesuai kebutuhan.

Menurut Tedi, dengan pilihan cicilan Rp4 jutaan per bulan, hunian ini memiliki kelebihan yang perlu dipertimbangkan karena aksesnya dekat dengan pusat kebugaran dan hiburan clubhouse dengan fasilitas lengkap indoor dan outdoor seperti kolam renang, gym, privat cinema, basketball, dan tennis court.

Podomoro Park juga memiliki danau buatan sepanjang 1 kilometer dengan teknologi tinggi yang penghuni dapat manfaatkan untuk berekreasi air seperti gondola dan kegiatan tepi danau.

Fasilitas lainnya yakni bergabungnya tenant bermutu seperti Indomaret Fresh terbesar di Bandung Selatan, Sekolah Islam Al Azhar 64 Podomoro Park Bandung, Primaya Hospital, Talaga Sampireun, McDonald’s, serta Starbucks Podomoro Park.

Ia menambahkan saat ini unit Avanya Avega tengah masuk tahap pemilihan nomor urut pemesanan (NUP) yang rencananya soft launching pada 15-17 Desember 2023. (RO/S-2) 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat