visitaaponce.com

Lanjutkan Kinerja Cemerlang, PHR Bidik Produksi 167 Ribu Barel Per Hari Pada 2024

Lanjutkan Kinerja Cemerlang, PHR Bidik Produksi 167 Ribu Barel Per Hari Pada 2024
Direktur Utama PHR Chalid Said Salim(Dok.Ist)

PT Pertamina Hulu Rokan (PHR), bagian dari PT Pertamina Hulu Energi Subholding Upstream, menutup pencapaian tahun ini dengan cemerlang. 

Produksi minyak WK Rokan rata-rata mencapai 162 million barrel oil per day (MBOPD). Produksi itu menyumbang sekitar 26% produksi minyak nasional. Selain itu, PHR memberikan kontribusi finansial beruapa penerimaan negara bukan pajak (PNBP) dan pajak tahun ini mencapai Rp 45 triliun. Adapun Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dari proyek yang dijalankan PHR mencapai 73%. 

"Dan kami baru saja menuntaskan participating interest 10% bagi BUMD Riau," kata Direktur Utama PHR Chalid Said Salim dalam bincang media di Jakarta,Selasa (19/12).

Berbekal pencapaian 2023 dan teknologi yang dimiliki, PHR menargetkan dapat memproduksi minyak sebesar 167 MBOPD pada 2024. 

Dengan asumsi harga minyak rata-rata di level 82 dolar AS per barel, pihaknya memproyeksikan pendapatan usaha 3 miliar miliar dollar AS. Dan laba usaha diperkirakan mencapai 700 juta dolar AS.

“Untuk mencapai target tersebut kami menyiapkan belanja modal hingga 1 miliar dollar AS dan belanja operasi sebesar 2 miliar dollar AS,” ujar Chalid. (E-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Raja Suhud

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat