visitaaponce.com

Pyridam Farma PYFA Akuisisi Probiotec Limited Perusahaan Farmasi di Australia

Pyridam Farma (PYFA) Akuisisi Probiotec Limited Perusahaan Farmasi di Australia
Australia PYFA Australia Pty Ltd berencana mengakuisisi Probiotec Limited dengan menandatangani Scheme Implementation Deed (SID) di Jakarta.(Ist)

PT Pyridam Farma Tbk (PYFA), melalui anak perusahaan yang didirikan di Australia PYFA Australia Pty Ltd, berencana mengakuisisi Probiotec Limited dengan menandatangani Scheme Implementation Deed (SID) tanggal 21 Desember 2023.

Penandatanganan merupakan perjanjian mengikat bersyarat sehubungan dengan rencana anak usaha Pyridam Farma untuk melakukan pengambilalihan atas seluruh saham yang telah diterbitkan oleh Probiotec Limited.

Baca juga: Pyridam Farma Turut Edukasi Masyarakat tentang Obat Sirop yang Aman

Probiotec Limited merupakan salah satu perusahaan farmasi terbesar asal Australia dalam bidang manufaktur yang bermitra dengan pemain besar global seperti Johnson&Johnson, Pfizer, iNova, Blackmores, dan lainnya untuk berbagai obat dan produk kesehatan konsumen lainnya.

CEO Pyridam Farma, Lee Yan Gwan mengatakan, “Pyridam Farma hari ini mengambil langkah besar dengan melakukan akuisisi salah satu perusahaan farmasi terbaik di Australia, Probiotec Limited."

Baca juga: Rayakan HUT ke-45, Pyridam Farma Komit Majukan Industri Healthcare Indonesia

"Sejalan dengan ambisi Pyridam Farma untuk menjadi pemain farma global , kami menyadari akan pentingnya inovasi serta penelitian (research & development)," kata Lee Yan Gwandalam keterangan pers, Jumat (22/12/2023).

"Akuisisi ini akan memberikan akses ke teknologi terdepan dan juga kesempatan untuk bermitra dengan pemain farmasi global yang nantinya akan menguntungkan industri farmasi di Indonesia," jelasnya. (RO/S-40

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat