visitaaponce.com

Cak Imin Targetkan 40 Kota seperti Jakarta untuk Pemerataan

Cak Imin Targetkan 40 Kota seperti Jakarta untuk Pemerataan
Cawapres nomor urut satu Muhaimin Iskandar saat Debat Cawapres 2024 di JCC, Jakarta, Jumat (22/12/2023).(MI/Ramdani.)

CALON Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut satu Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menargetkan di pemerintahan akan menciptakan 40 kota baru dengan kualitas seperti di Jakarta.

Hal itu diungkapkan Cak Imin saat menyampaikan visi-misi cawapres dalam debat cawapres yang diadakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, di JCC, Jakarta, Jumat (22/12).

Dalam pemerintahan yang akan datang, minimal harus dibuat 40 kota baru seperti di Jakarta dengan kemampuan sarana prasarana memadai, lingkungan yang sehat, termasuk kehidupan yang memberikan kenyamanan bagi seluruh penduduknya. Artinya, "Perumahan tak terlalu jauh dari tempat bekerja," terang Cak Imin.

Baca juga: Cak Imin: Disrupsi sebagai Awal Perubahan

 

Muhaimin mengingatkan agar pandai dalam mengambil prioritas. Pihaknya, kata Gus Imin, memprioritaskan sarana air bersih hingga kenyamanan masyarakat tinggal di perkotaan dapat terwujud.

Ia menyebut pihaknya akan menyiapkan kota-kota besar di Indonesia yang potensial bisa disulap menjadi kota modern seperti Jakarta.

Baca juga: Muhaimin Paparkan Tiga Manfaat Sarung Slepet untuk Ekonomi
 
"Kota-kota potensial cukup disentuh dengan beberapa anggaran, misalnya Pontianak. Jadi, infrastruktur yang dibutuhkan dapat disiapkan dalam waktu singkat 40 kota betul-betul tercapai," tandasnya. (Z-2)


Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat