visitaaponce.com

Muhaimin Paparkan Tiga Manfaat Sarung Slepet untuk Ekonomi

Muhaimin Paparkan Tiga Manfaat Sarung Slepet untuk Ekonomi
Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan (kanan) dan Muhaimin Iskandar (kiri).(MI/RAMDANI)

SARUNG slepet yang biasa ada di kalangan santri menjadi ikon Amin dalam segmen satu penyampaian Visi Misi dan Program Kerja debat cawapres perdana pada 22 Desember 2023. Ada tiga manfaat dari slepet.

Cawapres nomor 2 Muhaimin Iskandar memperkenalkan sarung slepet. Sarung slepet merupakan sarung yang digulung melancip segitiga pada ujung sarung.

Sarung slepet biasa digunakan dalam permainan santri, membangunkan, serta menggerakkan badan yang lemah. "Sarung slepet ini biasa ada di kalangan santri berguna untuk membangunkan yang tidur, menggerakkan yang loyo, dan mengingatkan yang lalai," jelas Cak Imin dalam Debat Cawapres, JCC, Jumat (22/12).

Baca juga: Ini Tebak-Tebakan Anies dan Muhaimin untuk Persiapan Debat Cawapres

 

Memiliki pemikiran yang sama dengan Anies untuk mewujudkan perbaikan serta jangan salah arti slepet. Slepet merupakan disrupsi, awal dari perubahan negara.

"Slepet ini merupakan disrupsi, disrupsi dari awal perubahan," tambahnya.

Slepet juga untuk membuat langkah cepat mewujudkan keadilan dan kemakmuran. Karenanya, Muhaimin menyelepet 100 orang terkaya punya harta yang lebih besar dari 100 juta rakyat Indonesia.

Baca juga: Anies Baswedan dan Muhaimin Kompak Kenakan Jas Hitam di Acara Debat Cawapres

 

"Ini harus kita slepet! Kita pajakin 100 orang terkaya, kita turunkan pajak kelas menengah!" Ucapan Muhaimin disambut gegap gempita para pendukung.

"Cabai mahal, beras mahal, telur mahal, semua mahal. Tengkulak-tengkulak jahat, mafia-mafia merajalela. Padahal rakyat sudah kerja, kerja, kerja. Ini harus kita slepet! Angka pengangguran 8 juta, ditambah 80 juta pekerja informal. Penghasilannya tidak pasti, dompetnya tetap tipis. Ini harus kita slepet!"

Terkait bansos, Amin menegaskan ini sebenarnya kewajiban negara. Program itu dilanjutkan, bahkan ditambah menjadi Bansos Plus!

Selain itu, "Insya Allah AMIN akan memastikan 5% dari APBN atau senilai Rp150 triliun akan kita alokasikan untuk KAMU anak muda Indonesia! KAMU itu Kredit Usaha Anak Muda. Enggak usah lagi pinjol-pinjolan."

Amin juga menawarkan desa harus lebih cepat maju. Karenanya, dana desa akan dilipatkan menjadi Rp5 miliar per tahun. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat