visitaaponce.com

Tokio Marine Percepat Kinerja dengan Teknologi Digital Inovatif

Tokio Marine Percepat Kinerja dengan Teknologi Digital Inovatif
(Kiri ke kanan) Head of Agency Department Doddy Dwi S Sinaga, Presdir TMI Sancoyo Setiabudi, dan Head of Digital Strategy Foster Kurniawan.(Ist)

PERUSAHAAN asuransi Tokio Marine Indonesia (TMI) memasuki tahun 2024 dengan semangat membara untuk mempercepat kinerja demi mengungguli kompetisi pada industri asuransi umum Indonesia.

Karena itu, Asuransi Tokio Marine Indonesia langsung menggebrak dengan acara Agency Kick Off 2024, di Hotel Mason Pine Bandung, Jawa Barat, hari ini.

Presiden Direktur Tokio Marine Indonesia Sancoyo Setiabudi mengatakan Agency Kick Off 2024 ini merupakan perwujudan tekad perusahaan untuk memacu kinerja lebih tinggi lagi pada tahun ini.

Baca juga: Berdasarkan Kinerja 2022, 44 Perusahaan Asuransi Terima Penghargaan Insurance Award 2023

“Melalui acara ini, kami akan berupaya memacu semangat para agen Tokio Marine Indonesia dengan menginformasikan pencapaian utama kami pada 2023 dan mengumumkan arah kebijakan strategi dan inovasi unggulan kami untuk mendukung para agen meraih performa terbaik pada 2024."

"Juga, mengumumkan apresiasi kepada para agen top performer yang sudah all out memberikan yang terbaik bagi perusahaan,” ujar Sancoyo.

Yang juga sangat menarik, Sancoyo melanjutkan, Agency Kick Off 2024 mengusung tema Take The Lead yang disimbolisasi dengan gambar kereta cepat Jakarta-Bandung Whoosh.

Tema ini bermakna tekad kuat Tokio Marine Indonesia yang berkomitmen mengakselerasi kinerjanya dengan kecepatan tinggi menggunakan dukungan teknologi digital inovatif.

Baca juga: Asuransi Jadi Solusi Upaya Lindungi Stabilitas Keuangan

“Itu sebabnya dalam tema kami ada gambar Whoosh, kereta cepat Jakarta-Bandung sebagai pionir teknologi di Asia Tenggara. Bahkan, agen kami diberangkatkan ke lokasi acara menggunakan Whoosh agar dapat merasakan pengalaman kinerja teknologi berkecepatan tinggi yang diharapkan akan menjadi teladan semangat memacu kinerja pada 2024 ini,” ungkap Sancoyo.

Head of Digital Strategy Department Asuransi Tokio Marine Indonesia Foster Kurniawan menerangkan perusahaan berupaya meningkatkan porsi kontribusi agency pada performa perusahaan melalui dua strategi utama.

"Pertama, penambahan produk unggulan pada segmen ritel dan UMKM (usaha mikro, kecil dan menengah). Kedua, dengan peluncuran strategi empat digital innovations,” ucapnya. 

Adapun keempat inovasi digital yang diusung pada 2024 yakni pertama, peningkatan aplikasi TAPPS, memperkaya fitur Tokio Marine Agency Applications dengan penambahan produk baru, informasi produk baru, serta program loyalty.

Baca juga: Pentingnya Asuransi Villa dan Asuransi Perjalanan

Kedua, Online Claim Platform untuk memudahkan nasabah melakukan klaim secara online. Ketiga, Community Platform untuk menyediakan employee benefit pada segmen korporat. Terakhir, inovasi AI Assistant yang akan menjadi personal assistant bagi agen.

“Keunggulan kami yang dipadukan dengan inovasi digital membuat kami yakin akan semakin memperkuat capaian kinerja kami pada 2024,” kata Foster. 

Head of Agency Department Tokio Marine Indonesia Doddy Dwi S Sinaga menjelaskan dengan berbagai strategi itu pihaknya meyakini kontribusi penjualan produk melalui jalur agensi akan semakin meningkat.

“Kami menargetkan pertumbuhan jumlah agen minimum 15% daripada 2023,” tegas Doddy.

Agency Kick Off 2024 ini pun dimeriahkan dengan pengumuman penghargaan agen berprestasi. Total ada 64 agen berprestasi yang akan diberangkatkan ke Inggris dan Jepang pada 2024 ini.

"Reward ini ialah apresiasi bagi agen. Salah satunya berkat kontribusi agen, Tokio Marine Indonesia bisa meraih berbagai pencapaian gemilang pada 2023 seperti capaian premi hingga Rp2,2 triliun lebih,” tutupnya. (RO/S-2)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat