visitaaponce.com

Generasi Muda Miliki Peluang Raup Keuntungan di Industri Digital

 Generasi Muda Miliki Peluang Raup Keuntungan di Industri Digital
Ilustarsi industri digital(Freepik)

GENERASI muda perlu membangun soft skill dalam dunia usaha digital. Dengan begitu generasi muda mampu mengakses dan memanfaatkan ruang untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari industri digital. 

Koordinator Millennial Center Sarman Alamsyah menjelaskan ke depan lapangan kerja di sektor bisnis digital diramalkan akan berkembang dengan pesat. Oleh karena itu menurutnya penting bagi generasi muda untuk membekali diri dengan keterampilan usaha-usaha digital. 

"Milenial dapat mengakses segala potensi lapangan pekerjaan (digital) untuk penghasilan," kata Sarman mengutip keterangannya yang diterima di Jakarta,  Rabu (18/1). 

Baca juga : Nilai Transaksi Digital Meningkat, Penggunaan Kartu Menurun

Respon positif dari milenial menjadi bukti nyata akan peluang usaha tak terbatas dalam memanfaatkan kekuatan media sosial dan e-commerce. Menurut Sarman ketertarikan milenial dalam menciptakan lapangan pekerjaan dapat mendukung pertumbuhan ekonomi di masa depan.

Baca juga : Masuk Penyetor Pajak Kripto Terbesar, Platform Triv Raih Penghargaan

"Dengan demikian bisnis digital ini sangat bermanfaat," ujar Sarman.

Muhammad Gozali, salah satu milenial yang tertarik dengan ranah bisnis dunia digital mengungkapkan keikutsertaannya dalam seminar-seminar UMKM digital sangat memberikan pengalaman berharga. Lebih lanjut Gozali mampu melihat peluang yang tersembunyi untuk bergerak cepat dalam merespon perubahan dan kebutuhan pasar.

"Kami lebih memahami pemanfaatan ruang potensi bisnis yang tersedia," ungkap Gozali. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat